Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO KALTIM

Pastikan Tidak Ada Masalah, Kapolri Tinjau Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Pastikan Tidak Ada Masalah, Kapolri Tinjau Pembangunan Ibu Kota Nusantara
kapolri tinjau langsung pembangunan Ibu kota Nusantara (detik.com)

MURIANEWS, Kaltim- Sebagai upaya untuk memastikan proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan lancar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi langsung lokasi IKN. Dia juga ingin memastikan bahwa tahapan proses pembangunan sudah dimulai.

Selain itu, pihaknya juga memetakan apakah dalam proses pembangunan itu nantinya terdapat kendala atu tidak. Sehingga Polri dalam hal ini bisa bertindak untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.

“Tentunya kita ingin tahu secara langsung kondisi di lapangan terkait dengan penjadwalan yang ada, apakah di dalam pelaksanaannya masih ada kendala atau tidak,” kata Sigit dilansir dari Detik.com, Sabtu (29/1/2022).

Baca: Ekstradisi RI-Singapura, Kapolri: Optimal Berantas Kejahatan Transnasional

Sigit menjelaskan, selain melihat proses pembangunan, kunjungan juga dilakukan untuk mendengar dan memberi arahan langsung. Ini diperlukan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan ataupun permasalahan yang dapat mengganggu progres dari pembangunan tersebut.

“Kita ingin tahu kondisi di lapangan dan kemudian kita bisa ikut membantu progres pembangunan bisa berjalan sesuai tahapan,” ujar Sigit.

Baca: Ada Surat Terbuka Kapolsek Ngadu Dipalak Ke Kapolri, Kapolda Sulut: Hoaks!

Sigit mengatakan, sebagaimana diketahui UU IKN telah ditetapkan. Karenanya, dia meminta semua stakeholder memastikan perkembanganpembangunan ibu kota negara segera dilaksanakan dan semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Dari beberapa diskusi saat kunjungan kali ini, Sigit menyampaikan memang ada sedikit permasalahan dalam pembangunan IKN. Namun, semua dilakukan melalui jalur musyawarah maupun proses yang sudah disiapkan.

“Sehingga secara umum untuk progres pembangunan IKN tak ada kendala yang berarti,” ucap Sigit.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: detik.com

Comments
Loading...