Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dipolisikan, Edy Mulyadi Hendak Berlindung dengan UU Pers

Dipolisikan Edy Mulyadi Hendak Berlindung dengan UU Pers

Edy Mulyadi (kuning) meminta maaf melalui channel YouTubenya. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Jakarta- Kuasa Hukum Edy Mulyadi, Herman Kadir, mengaku akan meminta perlindungan hukum kepada Dewan pers. Hal itu lantaran Edy Mulyadi dikatakannya sebagai wartawan senior.

Terlebih, pada saat Edy Mulyadi mengungkapkan pernyataan `tempat jin buang anak` di lokasi Ibu Kota Nusantara, status kewarawananya masih melekat. Sehingga dalam kasus ini, pihaknya akan berlindung di bawah UU Pers.

“Kami juga akan mengirim surat ke Dewan Pers minta perlindungan hukum, karena bagaimana pun Pak Edy kan waktu bicara kan sebagai wartawan, wartawan senior di minta oleh panitia itu, jadi antara dia pribadi dengan profesinya sudah melekat,” katanya dilansir dari detik.com, Sabtu (29/1/2022).

Baca: Polri Klaim Pemanggilan Edy Mulyadio Sudah Sesuai Prosedur

Dalam waktu dekat, pihaknya juga mengaku akan bersurat ke Dewan pers agar dapat membantu menyelesaikan masalah edy Mulyadi tersebut.

“Jadi kita mau kirim surat ke Dewan Pers untuk minta perlindungan hukum. Ini kita sudah siapin suratnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Herman mengatakan Edy Mulyadi akan menghadiri pemanggilan kedua pada Senin pekan depan. Saat ini pihaknya sedang menyusun strategi terkait pemanggilan kedua itu.

Baca: Ini Alasan Edy Mulyadi Mangkir dari Panggilan Bareskrim Polri

“Ini kami lagi rapat sama Pak Edy, untuk strategi besok, tapi Insyaallah sih prinsipnya sih kita datang,” imbuhnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.