Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Karyawan Lansia Sukun Group Diberi Vaksin Booster 

Karyawan Lansia Sukun Group Diberi Vaksin Booster 
Salah satu karyawan lansia Sukun Group tengah menjalani vaksinasi booster di sentra vaksinasi KP Sukun Group, Sabtu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Seribuan karyawan Sukun Group Kudus yang sudah lanjut usia (lansia) mulai menerima vaksinasi booster. Mereka, dibagi menjadi beberapa kloter untuk mencegah adanya kerumunan saat vaksinasi.

Penyuntikan vaksin, berlangsung selama tiga hari ke depan terhitung Sabtu (29/1/2022) hingga Senin (31/1/2022) mendatang di halaman Sukuntex di Desa Jurang Dawe Kudus. Hari ini sendiri, ada sebanyak 400 karyawan yang dijadwalkan menerima vaksin.

Koordinator lapangan sentra vaksinasi Klinik Pratama Sukun Group (KPSG) Sukun Bintarno menyampaikan, untuk jenis vaksin booster yang digunakan menyesuaikan dropping dari Dinas Kesehatan Kabupaten.

Baca juga: KPSG Sukun Buka Layanan Vaksinasi, 200 Dosis AstraZeneca Disiapkan

Hari ini, imbuhnya, jenis vaksin yang digunakan adalah moderna. Sementara untuk penyuntikan di hari Minggu dan Senin, dimungkinkan menggunakan vaksin jenis Pfizer.

“Untuk hari ini adalah Moderna, besok kemungkinan Pfizer, dosisnya tentu sesuai aturan yang ada,” kata Bin, Sabtu (29/1/2022).

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, vaksinasi booster bagi karyawan lanjut usia di Sukun Group adalah salah satu upaya perusahaan untuk menjamin keamanan dan kesehatan karyawan-karyawannya. Apalagi, saat ini tengah mewabah varian Covid-19 jenis Omicron.

“Ini adalah salah satu bentuk proteksi dari kami kepada para karyawan. Mereka juga tidak perlu mencari vaksin booster sendiri karena sudah kami siapkan sentranya, tinggal ke sini,” kata Deka.

Ketika nanti semua karyawan lansia telah menerima vaksinasi booster, maka perusahaan akan berlanjut melakukan vaksinasi booster pada karyawan lainnya. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

“Ini sekaligus bentuk dukungan kami kepada pemerintah perihal percepatan vaksinasi sehingga kekebalan komunal bisa terbentuk,” pungkasnya.

Sukun Group sendiri, telah menyatakan siap menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Kota Kretek.

Selama masa pandemi, Sukun Group terbilang cukup getol dalam membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. Baik di awal pandemi tahun lalu, sampai saat ini.

Salah satu bentuk dukungan itu seperti penyuplaian Alat pelindung diri (APD) seperti masker medis, hazmat, hingga masker N95 yang saat itu terbilang langka.

Sukun Group juga turut membantu pemenuhan kebutuhan reagen kit untuk pengetesan pasien-pasien Covid-19 yang berjalan akhir tahun lalu. Serta menyempurnakan Laboratorium Biomolekuler RSUD Loekmono Hadi Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...