Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Angin Puting Beliung Kembali Ngamuk di Jepara, Empat Rumah dan Satu Ruko Rusak

Angin Puting Beliung Kembali Ngamuk di Jepara, Empat Rumah dan Satu Ruko Rusak
Satu rumah roboh akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Bangsri Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Angin puting beliung kembali ngamuk di Jepara. Tercatat empat rumah dan satu ruko di dua Kecamatan rusak akibat jadi sasaran amukan angin puting beliung itu.

Kepala Pelaksana (Kalak) Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Nor Isdianto mengatakan bencana itu menerjang di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bangsri dan Kembang.

Di Kecamatan Bangsri, bencana itu terjadi di RT 2 RW 7, Desa Bondo. Dua rumah rusak, masing-masing milik Dwi Utono dan Yudi warga setempat.

Baca juga: Angin Puting Beliung Sapu 30 Rumah di Jepara

Sementara itu, di Kecamatan Kembang, angin puting beliung merusak tiga rumah Desa Kaliaman. Yakni, satu ruko di Pasar Sore Kaliaman, satu rumah milik Rumtamah, warga RT 1 RW 6 dan satu rumah roboh milik Wanto, warga RT 1 RW 6.

Arwin mengemukakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 01.00 WIB, Sabtu (29/1/2022). Saat peristiwa terjadi, di dua wilayah tersebut turun hujan lebat dan disertai angin kencang.

Arwin mengatakan kerusakan paling banyak yaitu atap rumah warga rusak. Terkait dengan kerugian, sampai saat ini Arwin masih menghitungnya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini kami masih melakukan asessemen di lokasi kejadian. Jadi belum tahu berapa jumlah kerugiannya,” pungkas Arwin.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...