Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO YOGYAKARTA

Klitih Merajalela di Yogyakarta, Antar Istri Berobat Jadi Sasaran

Klitih Merajalela di Yogyakarta, Antar Istri Berobat Jadi Sasaran
Ilustrasi

MURIANEWS, Yogyakarta- Aksi klitih Kembali merajalela di Daerah istimewa Yogyakarta (DIY). Bahkan seorang pria yang mengantarkan istrinya untuk berobat, juga menjadi sasaran.

Hal itu seperti dialami oleh Asep Taryanto (51) warga Desa Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Saat itu, korban Bersama dengan istrinya berada dalam mobil, lantaran hendak berobat ke rumah seoarng dokter.

“Iya klitih, jadi saya nganter istri saya ke dokter Bambang itu. Karena istri punya asma harus ada obatnya. Sampai sana masih tutup buka jam 4 pagi. Dulunya 24 jam, karena kondisi kaya gini jam 12 tutup buka lagi jam 4 pagi,” katanya dilansir dari Kompas.com, Sabtu (27/1/2022).

Karena masih tutup dirinya tidak memutar arah tetapi dia bersama istrinya melanjutkan perjalanan mencari sarapan. Namun, sampai di Selokan Mataram menuju arah jalan Magelang, tiba-tiba ada seorang naik sepeda motor yang melempar mobil korban hingga kaca depan pecah.

Baca: Pelaku Klitih di Magelang Dibekuk, Bacok 2 Korban dan Rampas HP

“Tiba-tiba kaca pecah tapi dada saya kok sakit. Kaca mobil pecah, stir sama wipper juga masih penyok. Dada daya sakit tapi nggak papa. Mungkin batunya kena stir dulu jadi nggak ke muka,” katanya.

Menurutnya, aksi tersebut dilakukan oleh klitih lantawan di wilayah tersebut tidak apa pembangunan sehingga masih sepi.

“Itu klitih daerah situ kan aman tidak ada pembangunan,” ujar dia.

Tak hanya dadanya yang merasakan sakit istrinya yang duduk di sampingnya juga mengalami bekas terkena pecahan kaca mobil yang pecah.

Baca: Gegara Utang Rp 900 Ribu, Remaja Asal Palembang Tega Bacok Teman di Yogya

Dirinya tidak tahu pasti berapa orang yang berpapasan dan melemparkan batu karena pada saat itu dia sedang berbincang dengam istrinya.

“Saya sama istri baru ngobrol. Gelap cuma cahaya, motor jenis apa kurang tahu tapi pasti berboncengan itu. Kalau nggak berboncengan pasti nggak bisa,” ujar dia.

Sementara itu Kasubbag Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

“Saat ini sedang melakukan penyelidikan,” kata dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...