Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hati-Hati Modus Pemerasan Baru, Pelaku Pura-Pura Kakinya Terlindas

Hati-Hati Modus Pemerasan Baru, Pelaku Pura-Pura Kakinya Terlindas
Pelaku pemerasan nampak menunjuk korban (detik.com)

MURIANEWS, Jakarta- Pelaku pemerasan, saat ini menggunakan berbagai cara agar korbannya dapat mengeluarkan banyak uang. Cara-cara yang dilakukan pun ditak disangka-sangka.

Seperti dalam video viral di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dalam video itu tampak ada dua pria yang berboncengan sepeda motor. Mereka mengejar sebuah mobil.

Pria yang dibonceng terlihat menunjuk-menunjuk mobil dan bermaksud menghentikannya. Tidak lama kemudian, pria itu turun dari motor dan berlari sambil menyetop mobil dari depan.

Ketika sudah sampai di depan mobil, ia tiba-tiba terlihat pincang.

Lah, tadi lari, sekarang begitu,” ujar pria di dalam mobil.

Kemudian, pria yang berpura-pura pincang itu terlihat berbicara dengan warga sekitar. Ia juga menunjuk-nunjuk ke arah penumpang mobil.

Pria itu menuduh penumpang mobil menabraknya. Namun hal ini langsung dibantah oleh orang yang ada di dalam mobil.

BacaPelaku Pemerasan Pedagang Pasar di Blora yang Viral Dibekuk Polisi

“Nggak, bohong itu… bohong,” kata orang-orang yang berada di dalam mobil.

Begitu viral, polisi melakukan pengecekan tentang modus tersebut. Diketahui, peristiwa itu terjadi di depan PP Plaza, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Rabu (26/1/2022).

“(Polisi melakukan) Pengecekan informasi tentang adanya korban modus tabrak lari seolah-olah kaki kelindas ban mobil, pura-pura pincang,” ujar Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Ahsanul Muqaffi dilansir dari Detik.com, Jumat (28/1/2022).

Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: detik.com

Comments
Loading...