Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Anggota Polsek Purwodadi Bersihkan Kelenteng Hok An Bio Purwodadi

Sejumlah polisi mendatangi Kelenteng Hok An Bio Purwodadi, untuk membantu bersih-bersih dan halaman Kelenteng, Jumat (28/1/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah anggota Polsek Purwodadi Polres Grobogan mendatangi Kelenteng Hok An Bio ‘Dewa Bumi’ Purwodadi Grobogan, Jumat (28/1/2022) pagi.

Kedatangan mereka untuk kerja bakti bersih-bersih Kelenteng untuk menyambut Hari Raya Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Para polisi itu bersama pengurus kelenteng membersihkan altar dan ruangan sembahyang di sana. Mereka juga membersihkan lantai ruang sembahyang di Kelenteng yang berada Jl. Suhada No. 1 Lingkungan Jenglong Timur itu.

Baca juga: Pandemi, Suasana Kelenteng Hok An Bio Purwodadi Jelang Imlek Terlihat Sepi

“Kami melakukan kerja bakti membantu membersihkan kelenteng. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap umat Konghucu yang akan merayakan Imlek,” kata Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi melalui Kapolsek AKP Saptono Widyo.

AKP Sapto mengatakan, jajaran kepolisian nantinya juga melakukan pengamanan selama kegiatan Hari Raya Imlek di Kelenteng Hok An Bio Purwodadi. Dia menjamin para umat Konghucu bisa melakukan ibadah dengan tenang saat merayakan Hari Raya Imlek.

“Kami juga mengucapkan selamat Hari Raya Imlek kepada umat Konghucu di Kabupaten Grobogan. Kami berharap perayaan Hari Imlek berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Ketua Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) atau Kelenteng Hok An Bio “Dewa Bumi” Purwodadi Budi Wiguna mengatakan, para polisi melakukan bersih-bersih altar dan ruang sembahyang di lingkungan Kelenteng.

“Polsek Purwodadi membantu bersih-bersih altar dan ruang sembahyang di kelenteng. Untuk bersih-bersih patung dewa dilakukan pengurus sendiri. Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan bapak-bapak polisi hari ini. Kami berterima kasih,” katanya.

Selain bersih-bersih Kelenteng, Polsek Purwodadi juga memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan kepada pihak Kelenteng. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kapolsek AKP Sapto.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...