Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Meski Menang 4-1, Shin Tae Yong ‘Kesal’ Terhadap Pemainnya

Shin Tae Yong
Timnas Indonesia memang berhasil menang 4-1 atas Timor Leste. Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dikabarkan ‘kesal’ dengan penampilan para pemainnya di pertandingan itu. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Timnas Indonesia memang berhasil menang 4-1 atas Timor Leste. Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dikabarkan ‘kesal’ dengan penampilan para pemainnya di pertandingan itu.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong menyatakan tidak puas dengan permainan yang ditunjukan para pemainnya di pertandingan itu. Dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022), Evan Dimas dkk akhirnya meraih kemenangan 4-1.

“Pertandingan kali ini sangat-sangat mengecewakan. Penampilan tim tidak memuaskan. Kami harus segera mengevaluasi diri agar berkembang lebih baik,” ujar Shin usai pertandingan, seperti dikutip dari keterangan PSSI.

Kemarahan Shin Tae Yong bahkan sudah terjadi di ruang ganti pemain, usai turun minum. Saat itu, permainan Timnas Indonesia memang tidak jelas arahnya, dan bahkan tertinggal 0-1 dari Timor Leste.

Shin Tae Yong menilai penampilan pemainnya pada pertandingan itu, tidak mencerminkan sebagai salah satu tim tangguh di kawasan Asia Tenggara. Masalah ini akan dievaluasi secara tegas, untuk pertandingan kedua Minggu (30/1/2022).

“Dengan performa seperti itu, kami tak akan bisa menjadi tim kuat di Asia Tenggara,” kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan juga sependapat dengan Shin Tae Yong. Dirinya mengakui tidak puas dengan permainannya sendiri dan Timnas Indonesia, meski berhasil menang 4-1. Hal ini tidak boleh terulang lagi.

“Banyak kekurangan yang harus diperbaiki, satu demi satu. Kami akan mengikuti instruksi dari pelatih,” kata Pratama Arhan, dalam kesempatan berbeda. pemain berusia 20 tahun tersebut.

BACA JUGA: Timnas Timor Leste Cetak Tiga Gol, Tapi Timnas Indonesia Menang 4-1

Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1, setelah Timor Leste, Paulo Freitas mencetak gol pada menit ke-34. Timor Leste bahkan berpeluang unggul dua gol saat mendapatkan pinalti menjelang turun minum. Beruntung tendangan Mouzinho de Lima masih bias ditepis kiper Syahrul Fadillah.

Timnas Indonesia baru berhasil merubah situasi di pertengahan babak kedua. Dimulai gol Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan (penalti), akhirnya Timnas Indonesia mendapatkan dua gol bunuh diri Georgino Da Silva serta Filomeno Junior.

Pertandingan kedua Indonesia melawan Timor Leste akan digelar pada Minggu (30/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pertandingan ini harus bisa menjadi bukti bagaimana seharusnya Timnas Indonesia bisa bermain.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.