Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KONI Jepara Masih Menunggu Kepastian Pelaksanaan Pra Porprov Jateng

Porprov Jawa Tengah 2023

Atlet Karate Jepara bersiap menghadapi Pra Porprov Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jepara, masih menunggu kepastian pelaksanaan Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Tengah. Kepastian ini diharapkan bisa segera ditetapkan, mengingat persiapan yang harus dilakukan.

Ketua KONI Jepara, Syamsul Anwar menyatakan, sebelumnya Pra Proprov Jateng santer dikabarkan akan digelar sekitar Juni 2022 mendatang. Namun, hingga saat ini pihaknya belum menerima kepastian pelaksanaan tersebut.

“Ini masih simpang siur. Ada yang bilang September-November. Ada yang bilang Juni. Jadi belum ada keputusan final,” kata Syamsul, Jumat (28/1/2022).

Syamsul menyampaikan, ketidakjelasan waktu pelaksanaan Pra Porprov Jateng tersebut tak membuat KONI bisa lebih bersantai. Tetapi, justru harus bisa memanfaatkannya untuk menyiapkan atlet-atlet yang akan diturunkan.

BACA JUGA: KONI Jepara Targetkan 50 Medali Emas di Porprov Jawa Tengah 2023

Usai melakukan koordinasi internal dengan masing-masing cabor, Syamsul meminta para pengurus agar langsung menjalankan program-program latihan. Latihan-latihan para atlet dipusatkan di pusat Latihan kabupaten (Puslatkab).

“Kami sudah undang (seluruh pengurus cabor, red). Sudah kami bahas semua strategi-strategi. Kita kawal atlet mulai dari persiapan, treatment, sampai ke pertandingan nanti,” ujar Syamsul.

Diharapkan segera ada kejelasan terkait jadwal Pra Porprov Jateng itu. Sehingga, pihaknya bisa menentukan langkah-langkah strategis untuk mempersiapkan para atlet andalan Jepara.

Syamsul mengatakan, pada Porprov Jawa Tengah 2023, Jepara akan menjadi tuan rumah untuk banyak cabang olahraga. Sedikitnya ada sebelas cabang olahraga (cabor) yang akan digelar di Bumi Kartini.

Diantaranya adalah cabor Balap Sepeda, Dansa, Pentaque, Selam, Sepak Takraw, Sepak Bola, Futsal, Renang, Woodball, Squash dan Triathlon. Hal ini diketahui dari hasil pembahasan bersama yang sudah diputuskan oleh KONI Jawa Tengah.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.