Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Alasan Edy Mulyadi Mangkir dari Panggilan Bareskrim Polri

Ini Alasan Edy Mulyadi Mangkir dari Panggilan Bareskrim Polri

Edy Mulyadi (kuning) meminta maaf melalui channel YouTubenya. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Jakarta- Hari ini, Jumat (28/1/2022) Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap Edy Mulyadi terkait pernyataannya ‘tempat jin buang anak’ di lokasi Ibu Kota Nusantara. Hal itu lantaran pernyataan Edy tersebut tuai kecaman dari berbagai pihak.

Namun, Edy Mulyadi diketahui mangkir dalam pemanggilan yang dilakukan oleh Bareskrim polri tersebut. Hanya ada pengacaranya yang hadir di bareskrim polri yang mengantarkan surat penundaan pemeriksaan.

“Kami dari kuasa hukum tim kuasa hukum Edi Mulyadi, hari ini beliau dipanggil ya tepatnya jam 10.00 WIB. Nah, kami kebetulan Pak Edy Mulyadi tidak bisa hadir hari ini karena ada halangan,” ketua tim kuasa hukum Edy Mulyadi, Herman Kadir dilansir dari detik.com, Jumat (28/1/2022).

Baca: Hendak Diperiksa Bareskrim Polri, Edy Mulyadi Mangkir

“Jadi kami hari ini hanya mengantarkan surat untuk penundaan pemeriksaan kepada Mabes Polri,” lanjutnya.

Herman menjelaskan alasan Edy Mulyadi tidak memenuhi panggilan polisi. Menurut Herman, prosedur pemanggilan tidak sesuai dengan aturan.

Baca: Kasus Edy Mulyadi Dinaikkan ke Tahap Penyidikan

“Alasannya, pertama, prosedur pemanggilan tidak sesuai dengan KUHAP, itu yang pertama. Nah, ini kami mau masukin surat ini dulu. Jadi kan itu harus minimal tiga hari, ini baru dua hari sudah ada pemanggilan,” terang Herman,

“Artinya itu sudah tidak sesuai dengan KUHAP. Kami minta itu diperbaiki lagi surat pemanggilan itu. Ya nanti dipanggil ulang lagi, kita harus sesuai prosedur artinya,” tutup Herman.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.