Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sadio Mane Abaikan Ancaman Gegar Otak di Piala Afrika 2021

Sadio Mane
Sadio Mane terancam ancaman gegar otak, saat mengalami mengalami di Piala Afrika 2021.(facebook.com/LIVERPOOLINDONESIA.LI/photos)

MURIANEWS, Yaounde- Sadio Mane dinilai terancam bahaya otak saat bermain di Piala Afrika 2021. Otoritas sepak bola yang terlibat dalam kejadian ini juga dinilai tidak responsif atas insiden ini.

Penilaian ini disampaikan mantan pemain Timnas Inggris yang saat ini menjadi pengamat sepak bola, Chris Sutton. Sadio Mane, kepemimpinan tidak melanjutkan pertandingan di babak 16 besar itu. Bahkan bintang Liverpool harus absen di laga perempat final Piala Afrika karena ancaman gegar otak.

Pada pertandingan antara Senegal Vs Cape Verde, di Babak 16 Besar Piala Afrika 2021, terkapar setelah Sadio mengalami kepala dengan kiper lawan di menit ke-53. Menurut Chris Sutton, dalam kejadian ini Sadio Mane sudah seharusnya tidak diizinkan melanjutkan pertandingan.

BACA JUGA:  Kamerun dan Gambia ke Perempat Final Piala Afrika 2021

“Mane bertabrakan dengan kiper dalam kecepatan tinggi, lalu gagal melindungi diri saat jatuh dan menghantam tanah. Hanya butuh indikasi kecil ancaman gegar otak agar pemain diganti. Namun sebaliknya, bangkit dan melanjutkan pertandingan,” ucap Sutton seperti dikutip dari Daily Surat.

Setelah melanjutkan pertandingan, Mane bisa mencetak gol namun tidak lama ditarik keluar karena merasakan pusing. Pemain ini kemudian mendapat pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit. Kabar selanjutnya Sadio Mane menyatakan dirinya dalam kondisi sehat.

“Setelah merayakan gol, dia ditarik ke bangku cadangan. Bakal jadi sebuah sikap yang buruk dari Senegal, Konfederasi Sepak Bola Afrika, FIFA dan organisasi lainnya yang berpengaruh bila Mane bermain pada Minggu nanti,” tambahnya.

“Bila Mane ikut bermain, hal tersebut membuktikan bahwa sepak bola mementingkan hasil dibandingkan [kondisi] pemain. Ini adalah kenyataan sikap dunia sepak bola terhadap [ancaman] cedera otak,” kata Chris Sutton, melanjutkan.

Di Babak 8 Besar atau Perempat Final, Senegal akan menghadapi Guinea Khatulistiwa di babak perempat final Piala Afrika 2021. Apakah Sadio Mane akan dimainkan, masih akan ditunggu perkembangannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...