Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Timor Leste Cetak Tiga Gol, Tapi Timnas Indonesia Menang 4-1

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste di FIFA Match Day. Pratama Arhan mencetak satu gol. (Tangkapan layar)

MURIANEWS, Gianyar- Timnas Timor Leste berhasil mencetak tiga gol dalam pertandingan FIFA Match Day melawan Timnas Indonesia. Sementara pemain Timnas Indonesia hanya berhasil mencetak dua gol di pertandingan itu.

Kendati lebih sedikit mencetak gol, pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu, Timnas Indonesia menang 4-1. Hal itu terjadi karena tiga gol Timor Leste, dua diantaranya justru terjadi di gawang mereka sendiri.

Pada pertandingan ini, Timor Leste sempat membuat kejutan saat berhasil mencetak gol pada menit ke-35 melalui Paulo Gali. Mereka yang hanya mengandalkan serangan balik, berhasil mencuri peluang, setelah para pemain Indonesia membuat kesalahan.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-65. Kemudian berbalik unggul melalui eksekusi penalti Pratama Arhan menit ke-73′. Dua gol lainnya diciptakan oleh dua pemain Timor Leste yang membuat gol bunuh diri, masing-masing oleh kiper Georgino Jose (77′) dan bek Filomeno (80′).

BACA JUGA: Motivasi Tim Timor Leste Bisa Berlipat Saat Menghadapi Timnas Indonesia

Pada babak pertama, para pemain Timnas Indonesia memang tampil dibawah standar. Kerjasama tim dan jalinan komunikasi bermain mengalami masalah. Sehingga banyak muncul kesalahan.

Selain itu, di babak pertama para pemain Indonesia seperti kehilangan visi bermain dan kering dalam menciptakan variasi serangan. Pressing dan kecepatan bermain Evan Dimas dkk bahkan tidak begitu terlihat. Banyak peluang untuk Timnas Indonesia lepas di babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, Shin Tae Yong melakukan perubahan. Pelatih asal Korea Selatan bahkan langsung melakukan penggantian tiga pemainnya. Di kesempatan ini, Pratama Arhan akhirnya dimainkan sebagai bek kiri. Selain itu juga memainkan Hanis Sanggara dan Ronaldo Kwateh.

Perubahan ini membawa hasil, ketika kerjasama Kwateh dan Ricky Kambuaya membuahkan gol. Mental bermain para pemain Timnas Indonesia akhirnya mendapatkan momentum bangkit. Hingga akhirnya lahir gol Pratama Arhan.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste di FIFA Match Day, pada Minggu (30/1/2022). Pertandingan ini juga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...