Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jelang Porprov Jateng 2023, KONI Grobogan Akan Tambah Cabor Baru

KONI Grobogan
KONI Kabupaten Grobogan.(Grafis)

MURIANEWS, Grobogan – Menjelang Proprov Jateng 2023, KONI Grobogan akan menambah Cabor baru. Hingga kini, tercatat sudah ada 55 cabor yang bernaung dalam Pengurus Kabupaten (Pengkab) di bawah KONI Grobogan.

Pada Februari nanti, akan ada tambahan lagi satu cabor. Sehingga secara keseluruhan jumlah Cabor di bawah KONI Grobogan akan berubah menjadi 56 cabor.

“Yang sudah Muscab adalah rugby. Nanti 5 Februari ada lagi yang mau muscab, cabor berkuda. Jadi nanti ada 56 cabor,” kata Ketua KONI Grobogan, Fatchur Rahman, Kamis (27/1/2022).

Fatchur menerangkan, dengan tambahan cabor baru itu diharapkan nantinya semakin besar peluang Grobogan untuk bisa merebut medali di Porprov 2023 mendatang. Sebab, sudah tentu ada pertimbangan matang sebelum dibentuknya Pengkab baru untuk cabor tersebut.

“Cabor-cabor baru itu tentunya yang dipertandingkan di Porprov,” tambahnya.

Dengan banyaknya cabor yang berpotensi meraih medali itu diharapkan target KONI Grobogan untuk bisa meraih tiga besar di gelaran Porprov Jateng 2023 bisa terwujud. Pihaknya pun sudah memetakan cabor-cabor apa saja yang berpotensi bisa meraih medali.

BACA JUGA: Grobogan Target Tiga Besar Porprov 2023, Ini Daftar Cabor Target

”Cabor-cabor beladiri dan perorangan diharapkan bisa meraih medali secara optimal. Sehingga, target tiga besar di Porprov bisa terwujud. Di Porprov 2018 kan kami empat besar, semoga nanti bisa tiga besar,” kata dia lagi.

Sebagaimana sebelumnya, setahun sebelum digelar Porprov, akan digelar Pra Porprov. Tahun ini pun akan digelar Pra Porprov. Namun, untuk kepastiannya, pihak KONI Grobogan masih menunggu dari KONI Provinsi Jateng.

Pada Porprov 2023, Grobogan menjadi tuan rumah bersama dengan beberapa kabupaten lain se-Pati Raya. Diantaranya adalah Kudus, Jepara, Rembang, Blora, dan Pati.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...