Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Siswa-siswi SMA 2 Bae Kudus Dilatih Olahraga Bridge

Olahraga Bridge
Pelatihan olahraga Bridge mulai dikompetensikan SMA Negeri 2 Bae Kudus, Kamis (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Cabang olahraga Bridge mulai dikompetensikan SMA Negeri 2 Bae Kudus pada para siswanya. Terutama untuk siswa kelas khusus olahraga (KKO), pelatihan dasar olahraga berbekal taktik dan strategi bridge, dilakukan di sekolah tersebut, Kamis (27/1/2022).

Ada 30 siswa yang dilatih olahraga tersebut. Sementara pengisi dari materi pelatihan itu, diambilkan langsung dari Pengkab Bridge Kudus. Dengan harapan, ilmu yang disalurkan bisa maksimal.

“Kami mulai melirik olahraga Bridge sebagai senjata kami di gelaran pekan olahraga daerah, karena desas desusnya cabor tersebut akan jadi salah satu yang dilombakan,” kata Guru Pembina kelas khusus olahraga Zuhri Habi Seno, Kamis (27/1/2022).

Selain untuk membidik prestasi di gelaran olahraga daerah, Habi juga ingin mengenalkan anak didiknya ke permainan kartu yang penuh taktik. Sehingga stigma kartu digunakan hanya untuk berjudi bisa dirubah.

BACA JUGA: Kudus Berencana Bentuk PPLPD Untuk Atlet Berprestasi

“Karena secara teknis dan taktis sangat berbeda, bridge ini sangat kompleks dan butuh strategi dan kerja sama tim,” imbuhnya.

Sejauh ini, Habi menyebut ada satu dua anak yang berpotensi menjadi atlit bridge. Namun memang masih butuh asahan dari pakarnya. Sehingga potensi yang dimiliki anak tersebut bisa keluar secara maksimal.

“Ada satu dua yang berpotensi, namun bukan berarti yang lainnya tidak. Kami rasa mereka punya peluang yang sama untuk mengarah ke sana,” lanjutnya.

Untuk mendukung terciptanya hal tersebut, Habi pun kini tengah menyusun program ekstra kurikuler bridge di sekolah. Ekstra, akan menampung mereka yang bersungguh-sungguh ingin menjadi atlit bridge.

“Mereka akan dipoles di sana, diajarkan banyak taktik dan bisa mewakili sekolah untuk berkompetisi di turnamen sesungguhnya,” pungkas Habi

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...