Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Valentino Rossi Tidak Jadi Jajal Sirkuit Mandalika di Tes Pra Musim MotoGP 2022

Valentino Rossi
Valentino Rossi tidak jadi menjajal Sirkuit Mandalika pada sesi Tes Pra Musim MotoGP 2022.(facebook.com/ValentinoRossiVR46Official/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Valentino Rossi tidak jadi menjajal Sirkuit Mandalika pada sesi Tes Pra Musim MotoGP 2022. Legenda MotoGP ini dikabarkan mengalami ‘bentrok’ kegiatan dengan agenda balapan lain, yang harus dijalaninya.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melalui Wakil Direktur Utama-nya, Cahyadi Wanda memastikan hal ini. Absennya Valentino Rossi di sesi Pra Musim MotoGP Mandalika 2022, karena pada saat yang sama harus hadir di even balapan lain.

“[Valentino] Rossi informasinya di tanggal yang sama akan ada balapan. Dia sekarang beralih ke roda empat [balap mobil],” kata Cahyadi kepada CNN Indonesia.com, Kamis (27/1/2022).

Sebagai pemilik VR46 Racing Team mulai dari kelas Moto3 hingga MotoGP, Rossi berhak hadir di tes pramusim maupun balapan MotoGP. The Doctor akan memantau penampilan timnya.

Meski sudah pensiun dari MotoGP, Rossi masih menjadi magnet balapan motor, terutama di Indonesia karena statusnya sebagai legenda. Kehadiran Rossi otomatis akan menarik massa untuk hadir.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Akan Segera Kedatangan Marc Marquez

Rossi memilih pensiun usai MotoGP 2021 dan beralih ke ajang balap mobil. Selain itu Rossi akan fokus menjadi pemilik tiga tim VR46 di Moto3, Moto2, dan MotoGP.

MotoGP Mandalika 2022 dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Ini adalah balapan seri kedua setelah seri pertama berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Saat ini MGPA sedang bekerja keras memenuhi syarat homologasi dari Dorna Sports selaku pengelola MotoGP. Sejumlah aspek pendukung di sekitar Mandalika juga sedang dikebut pemerintah.

Tes pramusim MotoGP Mandalika akan digelar pada 11-13 Februari 2022. Agenda ini akan terselenggara setelah tes pramusim yang berlangsung di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

Dalam sesi Tes Pramusim ini, satu pembalap top dunia yang sudah dipastikan hadir adalah Marc Marquez. Pembalap Honda asal Spanyol ini sudah dinyatakan pulih dari cideranya, dan mendapatkan ijin untuk mengaspal kembali.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...