Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mawar Hartopo Resmi Ketuai Kwarcab Pramuka Kudus

Mawar Hartopo Resmi Ketuai Kwarcab Pramuka Kudus
Ketua Mabicab Pemkab Kudus Hartopo (kiri) melantik pengurus Kwarcab Pemkab Kudus, Kamis (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Istri Bupati Kudus, Mawar Anggraeni Hartopo resmi menjabat sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kudus, untuk masa bakti 2021-2026.

Sementara, Bupati Kudus HM Hartopo juga dilantik menjadi Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Gerakan Pramuka Kudus untuk masa bakti yang sama.

Pelantikan, dilakukan langsung Ketua Kwarda Jateng, Siti Atikoh Suprianti di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (27/1/2022).

Dalam acara itu, Atiqoh mengatakan pelantikan kepengurusan baru bisa terlaksana di 2022 dikarenakan kondisi pandemi belum kondusif pada tahun lalu.

Meski begitu, pihaknya tetap memantau kegiatan pramuka Kwarcab Kudus di bawah kepemimpinan yang baru. Ia juga mengapresiasi kegiatan pramuka di Kudus yang sudah berjalan selama ini.

Baca juga: Ada Perimbasan Pohon, Jalan Pramuka Kudus Hari Ini Dibuka Tutup

“Dan kami mengapresiasi Ketua Kwarcab Kudus, kak Mawar, yang telah gerak cepat menjalankan kegiatan-kegiatan pramuka peduli yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan pada tahun lalu,” kata Atiqoh.

Di kesempatan tersebut, Atikoh berpesan agar kegiatan pramuka mengutamakan pembentukan karakter generasi penerus yang berjiwa mulia dan memiliki rasa nasionalisme tinggi.

Ia juga meminta supaya Mabicab mendukung penuh setiap misi yang akan dilaksanakan gerakan pramuka.

Sementara itu, Ketua Mabicab HM Hartopo meminta momen pelantikan pengurus dijadikan sebagai penguat solidaritas dan sinergi di dalam gerakan pramuka. Hartopo menyampaikan, pramuka memiliki fungsi strategis untuk mencetak generasi unggul

“Untuk itu dibutuhkan komitmen yang kuat, loyalitas, kejujuran dan siap bekerja keras, wajib mulai dipersiapkan mulai saat ini,” pungkasnya.

Ketua Kwarcab Mawar Anggraeni mengungkapkan, sudah menyiapkan rencana organisasi dalam waktu dekat. Dari segi internal organisasi akan semakin dikompakkan, mulai dari tingkat Kwarcab hingga ranting.

Kemudian pihaknya juga akan membangun sinergi dengan OPD untuk program-program yang berkaitan dengan peningkatan keterampilan generasi muda Pramuka dan kegiatan sosial.

“Dari segi intern harus kompak dulu, saat ini pun program sudah berjalan, Pramuka Peduli juga semakin aktif dan tanggap terkait kebencanaan termasuk pandemi saat ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...