Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Korban Puting Beliung di Srikandang Jepara Dapat Bantuan

Korban Puting Beliung di Srikandang Jepara Dapat Bantuan
Bupati Jepara Dian Kristiandi mengunjungi rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung di Desa Srikandang, Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Para korban bencana puting beliung yang menyapu Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara mendapatkan bantuan dari Pemkab Jepara, Kamis (27/1/2022).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi lokasi bencana tersebut. Adapun bantuan yang diberikan yakni, paket sembako dan uang tunai untuk meringankan beban para korban.

Saat berkunjung di sana, Andi melihat langsung kondisi rumah korban pascabencana puting beliung menerjang. Salah satunya rumah milik Mustajab, warga RT 2 RW 3 desa setempat.

Baca juga: Angin Puting Beliung Sapu 30 Rumah di Jepara

Genteng rumah milik Mustajab rusak bertebaran. Bahkan, sebagai atap rumahnya ambrol karena dihempas angin puting beliung. Kondisi serupa juga terlihat di rumah pasangan lansia, Salamun dan Sutimah, warga RT 2 RW 1.

Dian Kristiandi mengatakan, kehadirannya di tengah warga yang terkena musibah ini ingin memastikan mereka yang terdampak bencana ini tertangani dengan baik.

Pemkab Jepara bersama Baznas, dan PMI siap membantu warga yang kesusahan. Bupati juga menghimbau agar masyarakat dapat saling bergotong-royong membantu.

Wes ora usah digetuni (sudah tidak usah disesali), seng penting semuanya selamet (yang penting semua selamat),” ungkap Andi.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak tiga puluh rumah di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara disapu angin puting beliung. Peristiwa itu terjadi pada pukul 00.15 WIB, Rabu (26/1/2022).

Kepala Pelaksana (Kalak) Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Arwin Nor Isdiyanto, mengatakan sebelum bencana puting beliung terjadi di wilay tersebut diguyur hujan lebat disertai angin sangat kencang.

Arwin memaparkan, tiga puluh rumah tersebut tersebar di RT 02/RW 1 dan RT 02/RW 03, Desa Srikandang. Kerusakan yang dialami beragam. Yang paling banyak yaitu kerusakan pada atap rumah warga. Selain itu, banyak pohon juga tumbang akibat sapuan angin.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...