Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Ganjar dan Triawan Munaf Bahas Kolaborasi Borobudur hinga Bandara

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan Komut PT Aviasi Pariwisata Indonesia Triawan Munaf. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar pertemuan dengan Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Triawan Munaf, Kamis (27/1/2022). Keduanya membahas kolaborasi pengembangan pariwisata, dari Borobudur, Kota Lama dan bandara.

Dalam pertemuan itu, Ganjar Pranowo mengenakan busana adat Lampung yang membuat Triawan Munaf kagum. Setiap Kamis keempat di tiap bulan, seluruh ASN di Pemprov Jateng termasuk gubernur memang mengenakan baju adat Nusantara.

Pada pertemuan itu, Ganjar bersama Triawan Munaf membahas kolaborasi pengembangan tiga aspek di Jawa Tengah. Tiga aspek tersebut yakni Borobudur, Kota Lama dan Bandara.

“Buat saya ini energi luarbiasa, jadi Aviasi datang terus kemudian mengkonsolidasikan banyak kekuatan, ada bandaranya, hotelnya, destinasinya, kalau sudah jadi satu harapan kita nanti juga secara komunikasi dan manajerialnya lebih gampang,” katanya.

Baca: Omicron Masuk Jateng, Ganjar Ingatkan Satgas Sekolah Awasi PTM

PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney adalah Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung.  Anggotanya terdiri dari PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), dan PT Sarinah (Persero).

“Pariwisata mesti kita siapkan, saya tadi menyampaikan kepada beliau-beliau untuk kita menyiapkan even. Jadi create event agar di tengah pandemi ini enggak kosong-kosong amat, tapi massal juga enggak boleh. maka terbatas, sehingga sangat bisa dikontrol,” kata Ganjar.

Dari pertemuan itu, tiga aspek yang dipaparkan Ganjar akan menjadi prioritas. Terutama Borobudur karena menjadi salah satu destinasi super prioritas di Indonesia.

Baca: Sejarah Candi Borobudur, Mahakarya Masa Lalu yang Termasyhur Hingga Mancanegara

Kemudian Kota lama semarang yang terdapat 32 bangunan yang dimiliki BUMN. Sementara bandara diharapkan bisa menjadi pusat bagi UMKM Jawa Tengah.

Komut PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Triawan Munaf berharap dari pertemuan ini, InJourney sebagai holding yang membawahi Aviasi dan Pariwisata bisa memberikan kontribusi lebih banyak untuk geliat ekonomi di Jateng pasca pandemi.

“Holding ini akan mensinergikan aset dari bumn di bidang aviasi dan pariwisata untuk kita bisa maksimalkan kontribusi kita ke pariwisata terutama nanti pasca covid sehinggamkita bisa bangkit lebih cepat dan lebih kuat,” tegasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...