Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

12 Siswa dan Guru Positif Covid, PTM SMA Warga Surakarta Dihentikan

Ilustrasi Corona. (Freepik)

MURIANEWS, Solo — Sebanyak 12 siswa, guru dan karyawan SMA Warga Surakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA tersebut dihentikan sementara mulai Kamis (27/1/2022) hari ini.

Berdasarkan informasi yang dikutip Solopos.com, 12 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di SMA Warga Surakarta itu terdiri dari dua guru, dua karyawan, dan delapan siswa. Ke-12 kasus tersebut terdeteksi secara bertahap.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan WIlayah VII Provinsi Jateng, Suratno membenarkan informasi tersebut. Suratno juga menyampaikan bahwa PTM di SMA Warga Surakarta dihentikan dan dilanjutkan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Karena ditemukan ada yang positif Covid-19 (di) SMA Warga maka sudah kami perintahkan kepada kepsek (kepala sekolah) untuk PTM (dihentikan) digantikan PJJ. Informasi yang kami terima berawal dari satu guru positif kemudian dicari, kontak eratnya ada 12 orang. Ada siswa dan guru kemudian dinyatakan positif,” kata Suratno, Kamis (27/1/2022).

Kemudian, lanjutnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo menindaklanjuti temuan itu dengan melacak kontak erat 11 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Ia menyebut Dinkes Solo melaksanakan tes swab PCR Covid-19 kepada 104 siswa dan 55 guru.

“Hasil perluasan tracing belum keluar. Satu sekolah kami amankan dulu,” ujar dia.

Suratno mengungkapkan Cabdin Pendidikan WIlayah VII Provinsi Jateng akan menyelenggarakan evaluasi PTM Jumat (28/1/2022). Evaluasi melibatkan seluruh SMA/SMK/SLB negeri dan swasta termasuk pembina.

Ia mengklaim pelaksanaan PTM berjalan lancar. Dasarnya laporan pelaksanaan PTM dari masing-masing sekolah setiap hari.

“Dari awal PTM 100 persen sampai kemarin [Rabu] yang melaporkan kejadian khusus (baru) SMA Warga. Semoga tidak ada yang lain. Ini kali pertama di 2022,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...