Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemkab Jepara Siapkan Ini Agar Pada Mau Divaksin

Pemkab Jepara Siapkan Ini Agar Warganya Mau Divaksin
Bupati Jepara Dian Kristiandi mejeng di sejumlah hadiah untuk peserta vaksinasi yang beruntung. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara terus mengejar target vaksinasi Covid-19. Beragam upaya pun telah dilakukan agar warga Jepara mau divaksin.

Terbaru, Pemkab Jepara telah menyiapkan iming-iming yang cukup menarik. Iming-iming itu yakni, motor Yamaha GEAR 125, sepeda gunung, hingga beberapa hadiah lainnya.

Sebelumnya, pemerintah daerah pernah membagi-bagikan sembagi kepada warga agar mau divaksin.

“Awalnya didorong lewat sembako. Akhir-akhir ini sejumlah pengusaha menyediakan hadiah. Agar daya tarik vaksinasi ini meningkat,” kata Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Kamis (27/1/2022).

Baca juga: Capaian Vaksinasi Booster di Jepara Lamban

Andi menjelaskan, sepeda motor tersebut nantinya diundi pada 1 Februari 2022. Kupon undian pun dibagikan pada masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Tak hanya di Pendapa RA Kartini saja, masyarakat yang divaksin di seluruh fasilitas kesehatan di Jepara juga mendapatkan kupon itu.

“Semuanya mendapatkan satu kupon. Mereka semua berpeluang mendapatkan hadiah ini. Hari ini dimulai vaksin, semua kupon dikumpulkan. Nanti Februari dilakukan pengundian,” imbuh Andi.

Terkait dengan capaian vaksinasi, Andi menyebut sampai saat ini secara umum vaksinasi sudah mencapai 79 persen. Untuk masyarakat lanjut usia (lansia) 63 persen.

Meskipun sudah memenuhi target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, lanjut Andi, pelaksanaan vaksinasi masih terus digencarkan.

Terpisah, Diah, salah satu peserta vaksinasi, mengaku tidak tahu kalau ada hadiah dalam vaksinasi kali ini. Sebelumnya, pada dosis pertama dia menjalani vaksinasi di pabrik tempat dia bekerja.

Namun, lantaran di pabriknya tak ada vaksinasi jenis Sinovac, akhirnya dia mencarinya sampai ke Pendapa Ra Kartini.

“Kalau hadiahnya saya tidak begitu tertarik. Karena memang saya butuh vaksin dosis kedua ini. Jadi tidak terlalu berharap dapat motor,” ujar Diah.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...