Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Vaksin Booster Mulai Sasar Pelayan Masyarakat di Kudus

Vaksin Booster Mulai Sasar Pelayan Masyarakat di Kudus

Bupati Hartopo saat mendampingi Kepala Kejari Kudus saat vaksin booster, Rabu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Penyuntikan vaksin booster di Kabupaten Kudus mulai sasar kategori pelayan masyarakat. Sejumlah pelayan masyarakat, di unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) mendapatkan vaksin dosis ketiga.

Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan Rabu (26/1/2022). Unsur Forkompinda itu mulai Bupati Kudus HM Hartopo, Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, dan Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama.

Kemudian, Dandim Kudus Letkol Kav Indarto, Kepala Kejari Kudus Ardian, dan Ketua PN Kudus Singgih Wahono. Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni moderna.

Baca juga: Ratusan Personel Polres Kudus Divaksin Booster

“Ini untuk vaksin penguat, kami memang perlu dan harus booster ini karena booster yang kemarin menurun,” kata Bupati Hartopo.

Sebagai pelayan masyarakat, Hartopo mengatakan sudah sepatutnya semua unsur pimpinan daerah menerima vaksin booster tersebut. Karena untuk melayani masyarakat dibutuhkan imun yang kuat agar terhindar dari penularan Covid-19.

Setelah pimpinan daerah disuntik vaksin booster, pemerintah daerah merencanakan turut menyuntikkan booster pada masyarakat rentan di awal pekan depan.

“Nanti pekan depan, utamanya masyarakat-masyarakat yang rentan seperti lansia,” pungkasnya.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus dr Andini Aridewi menyampaikan penyuntikan vaksinasi booster akan menyesuaikan dengan ketersediaan stok vaksin.

Pasalnya, DKK Kudus juga masih menggenjot vaksinasi untuk dosis satu dan dosis dua di semua kategori, utamanya di lansia dan anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Bisa menggunakan Pfizer, moderna, atau AstraZeneca, nanti disesuaikan dengan stok vaksin yang ada di kami,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.