Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JABAR

Kocak, Pencuri Kotak Amal Masjid Ini Malah Tinggalkan Motor dan Helmnya

Kocak, Pencuri Kotak Amal Masjid Ini Malah Tinggalkan Motor dan Helmnya
rekaman cctv aksi maling mencuri kotak amal (detik.com)

MURIANEWS, Tangerang- Sebuah aksi pencuri kocak kembali terjadi di wilayah Tangerang. Kali ini, seorang pencuri kotak amal masjid di Cibodas, Kota Tangerang, malah meninggalkan motor dan helmnya di parkiran usai mendapatkan uang dari kotak amal tersebut.

Aksi pencurian itu pun teremakn CCTV masjid setempat. Bahkan aksi itu viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Kuswadi menyebutkan pihaknya sudah melakukan pengecekan TKP. Dia mengatakan kejadian pencurian kotak amal itu terjadi pada Selasa (25/1/2022).

Baca: Jagat Maya Geger, 5 ABG Bobol Kotak Amal Masjid di Klaten

“Hasil cek TKP pelaku masuk masjid pagi hari Selasa sekitar pukul 09.00. Pintu masjid tidak terkunci, jadi pelaku dengan mudah bisa masuk dan mengambil uang yang ada di kotak amal,” katanya dilansir dari Detik.com, Rabu (26/1/2022).

Kuswadi mengungkapkan, dari hasil cek TKP ini, didapatkan barang bukti milik pelaku yang ditinggalkan. Menurutnya, pelaku panik sehingga membuatnya terburu-buru pergi dan meninggalkan motornya.

Baca: Kotak Amal Masjid Al-Muwahiddin Lengkong Pati Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

“Mungkin buru-buru dia (pelaku) jadi ninggalin barang-barangnya. Barang buktinya motor, helm, dan sepatu yang diduga milik pelaku,” tambahnya.

Menurutnya saat ini pihaknya masih menunggu laporan yang dilakukan oleh pengurus masjid. Dia mengaku tidak dapat menindaklanjuti ini kalau belum ada laporan dari pengurus masjid.

Baca: Baru 1,5 Bulan Keluar Penjara, Pria Ini Kembali Nyolong Isi Kotak Amal Masjid

“Masih menunggu pengurus masjid membuat laporan. Sementara belum laporan akan kita koordinasikan lebih lanjut dengan pengurus masjid,” jelasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...