Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Terus Bertambah,Omicron di Indonesia Capai 1.766 Kasus

Terus BertambahOmicron di Indonesia Capai 1766 Kasus

ilustrasi omicron (pixabay.com)

MURIANEWS, Jakarta- Kasus covid-19 varian baru omicron di Indonesia terus mengalami penambahan. Hingga hari ini, tercatat ada 1.766 kasus yang sudah menjangkiti masyarakat.

Lagi-lagi, yang menjadi penyumbang terbesarnya adalah pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang mencapai 1.066 orang.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengataan, berdasarkan data yang diperolehnya, kasus omicron di Indonesia sudah mencapai 1.766 orang yang terpapar. Jumlah tersebut terhitung sejak varian baru omicron mulai menjangkiti warga.

Baca: Omicron Masuk Jateng, Ganjar Ingatkan Satgas Sekolah Awasi PTM

“per hari ini ada 1.766 orang yang terpapar omicron. Itu terdiri dari PPLN 1.066 orang, transmisi lokal 449 orang, dan masih penelitian epidemiologi 251 orang,” kata Nadia dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (26/1/2022).

Dia juga menambahkan, untuk temuan kasus transmisi local saat ini paling banyak terdeteksi di DKI Jakarta. Itu terjadi karena DKI Jakarta merupakan pintu gerbang kedatangan dari luar negeri. Sisanya tersebar dan menjadi transmisi lokal di sekitar 20 kabupaten/kota mulai dari Jawa, Nusa Tenggara Barat, hingga Sulawesi.

Baca: Omicron Melonjak, Luhut: Ini Teater Perang Sesungguhnya

“Masyarakat tidak perlu ke luar negeri dulu. Karena penyebab terbanyak omicron ini dari perjalanan luar negeri,” imbaunya.

Dia pun mengingatkan agar warga menerima suntikan vaksinasi. Saat ini masyarakat sudah bisa menerima dosis ketiga atau booster vaksin.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.