Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mulai Hari Ini, Minyak Goreng Murah Rp 14 Ribu Tersedia di Pasar Tradisional

Mulai Hari Ini, Minyak Goreng Murah Rp 14 Ribu Sudah Tersedia di Pasar Tradisional
ilustrasi

MURIANEWS, Jakarta- Mulai hari ini, Rabu (26/1/2022) minyak goreng murah seharga Rp 14 ribu per liter, sudah bisa didapatkan di pasar tradisional.

Hal itu setelah ada penyesuaian selama sepekan setelah kebijakan satu harga digulirkan sejak 19 januari lalu.

“Pasar tradisional akan diberikan waktu satu minggu untuk melakukan penyesuaian kebijakan ini,” kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dilansir dari Kompas.com, Rabu (26/1/2022).

Baca: Amankan Pasokan Minyak Goreng Murah, Satgas Pangan Jatim Digerakkan

Sementara untuk penyaluran pertama, memang terlebih dahulu menyasar itel modern yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Baca: Toko Modern Pati Mulai Kehabisan Stok Minyak Goreng

Sejak kebijakan itu diberlakukan, saat ini sudah terhitung seinggu, sehingga minyak goreng murah seharga Rp 14 ribu per liter sedianya sudah ada di pasar tradisional.

Meski demikian, masyarakat tidak perlu panic buying atau aksi memborong, lantaran kebijakan iniakan berlaku hingga enam bulan kedepan. Selain itu, stok minyak goreng juga aman.

Baca: Nekat Timbun Minyak Goreng Bisa Dipenjara 5 Tahun Atau Denda Rp 50 Miliar

“Masyarakat jangan panic buying, pemerintah menyiapkan lantaran untuk membantu masyarakat dengan mengganti selisih harga untuk enam bulan,” tutupnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...