Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Logistik Tes Pra-musim MotoGP Mandalika 2022 Akan Segera Tiba

Tes Pra-musim MotoGP Mandalika 2022
Sirkuit Mandalika.(facebook.com/watch/Tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta- Logistik untuk kebutuhan Tes Pra-musim MotoGP Mandalika 2022 dikabarkan akan segera tiba. PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) memastikan logistik tim MotoGP yang digunakan untuk tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akan tiba pada 7-8 Februari 2022.

Sesuai ketentuan, sebelum digelar MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang, Sirkuit Mandalika akan lebih dulu menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP 2022. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 11-13 Februari 2022.

Manajer Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Lombok, Arif Haryanto, mengatakan logistik tim MotoGP akan tiba di Lombok beberapa hari sebelum tes dimulai. Diperkirakan logistik yang datang jumlahnya akan lebih banyak jika dibandingkan saat WSBK Mandalika, November tahun 2021 lalu.

“Kalau merujuk jadwal resmi dari panitia pusat, jadwal logistik MotoGP akan tiba pada 7-8 Februari mendatang,” ujar Arif dikutip, Selasa (25/1/2022).

“Insyaallah kami sudah siap 100 persen untuk menerima kedatangan logistik tes pramusim MotoGP. Ini karena segala persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari,” sambung Arif.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Pastikan MotoGP Mandalika 2022 Tetap Berjalan Sesuai Rencana

Lebih lanjut Arif Haryanto juga menegaskan, pihaknya kali ini akan lebih berhati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kejadian kontroversi unboxing tim Aruba Ducati yang sempat terjadi saat kedatangan logistik WSBK Mandalika pada November lalu, dipastikan tak akan terulang.

Dalam hal ini Arif haryantyo menyatakan, semua pihak harus belajar dari pengalaman yang tidak menyenangkan itu. Dari kejadian itu, pihaknya berjanji akan bekerja dengan lebih cermat.

“Intinya pengamanan WSBK membuat kita lebih siap lagi. Termasuk, keimigrasian dan karantinanya sudah kami pelajari lebih cermat lagi,” ujar Arif menegaskan.

Para pembalap MotoGP 2022 akan menjalani ters pramusim di Sirkuit Mandalika sebagai bagian dari tahapan MotoGP. Sebelum ini, mereka juga dipastikan sudah akan menjalani proses serupa di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari mendatang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...