Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Anggota Intelijen Blusukan di Kudus, Ada Apa?

Anggota Intelijen Blusukan di Kudus, Ada Apa?
Salah satu lansia  penerima vaksin door to door dari BINDA Jateng di Desa Ternadi akan disuntik vaksin Covid-19 (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Anggota Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah blusukan di sejumlah desa di Kabupaten Kudus, Selasa (25/1/2022). Ada tiga desa yang disasar, yakni Desa Margorejo, Piji, dan Ternadi Kecamatan Dawe.

Blusukan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mempercepat vaksinasi bagi sejumlah kategori sasaran di Kota Kretek. Itu diungkapkan Kepala BINDA Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Ia menyampaikan, vaksinasi kali ini, BINDA menggunakan vaksin jenis Sinovac. Untuk jumlah dosis vaksin yang disiapkan, adalah sebanyak seribuan dosis.

Kemudian untuk metode yang dilaksanakan ada dua, yakni door to door untuk kalangan lansia dan terpusat untuk masyarakat umum dan anak usia 6 sampai 11 tahun.

Baca juga: Asyik, Anak-Anak Grobogan Dapat Doorprize Usai Ikut Vaksinasi Binda

“Selain di Kudus kami juga melakukannya di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, tujuannya tentu untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 ini,” ungkap dia, Selasa (25/1/2022).

Dia turut memastikan BINDA Jateng terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi varian baru yang kini telah masuk ke wilayah Jateng. Salah satu caranya adalah dengan percepatan vaksinasi tersebut.

“Disamping itu juga kami mendukung terciptanya kekebalan kelompok sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi,” pungkasnya.

Kepala Desa Margorejo Dawe Kudus Sumirkan menyampaikan ucapan terima kasihnya pada BINDA Jateng yang turut menaikkan capaian vaksinasi di desanya.

Dia, mengaku terbantu dengan adanya vaksinasi ini. Apalagi, saat ini Kudus menarget desa untuk meningkatkan capaian vaksinasi lanjut usia ke 75 persen. Apabila tidak, maka dana desa tidak akan dicairkan.

“Karena ini kami berterima kasih pada BINDA Jateng yang bisa membantu meningkatkan capaian vaksinasi di desa kami,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...