Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Vincent Aboubakar Melejit di Daftar Top Skor Piala Afrika 2021

Piala Afrika 2021
Striker Kamerun Vincent Aboubakar kini melejit di Daftar Trop Skor Piala Afrika 2021 di Kamerun. (facebook.com/LemeilleurduFootball92/photos)

MURIANEWS, Yaounde- Striker Kamerun Vincent Aboubakar kini melejit di Daftar Trop Skor Piala Afrika 2021 di Kamerun. Pemain berusia 30 tahun ini sukses memikul tanggung jawab sebagai mesin gol Kamerun yang merupakan tuan rumah Piala Afrika.

Aboubakar ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan Kamerun atas Komoro di babak 16 besar dengan skor 2-1. Kemenangan ini membawa Kamerun menapak di babak Perempat Final Piala Afrika 2021.

Tambahan satu gol itu saat menghadapi Komoro membuat Aboubakar sejauh ini mencetak enam gol di gelaran Piala Afrika 2021. Gol ke gawang Komoro juga membuat Aboubakar selalu mencetak gol di tiap laga yang ia mainkan.

Dengan enam gol yang sudah dicetaknya, Aboubakar kini berjaya dan berlari sendirian di perburuan gelar top skor Piala Afrika. Pesaing terdekat Aboubakar adalah rekan setimnya, Karl Toko Ekambi dan Ibrahima Kone dari Mali. Kedua pemain tersebut sama-sama mencetak tiga gol sejauh ini.

BACA JUGA: Kamerun dan Gambia ke Perempat Final Piala Afrika 2021

Sedangkan dua bomber milik Liverpool, Mohamed Salah yang membela Mesir dan Sadio Mane yang diandalkan Senegal masih belum bisa berbicara banyak di Piala Afrika. Salah dan Mane sama-sama baru mencetak satu gol di Piala Afrika sejauh ini.

Catatan minim gol kedua pemain itu kemudian berdampak langsung pada produktivitas Mesir dan Senegal secara keseluruhan. Mesir total baru mencetak dua gol di tiga laga yang mereka jalani. Sedangkan gol Mane ke gawang Zimbabwe jadi satu-satunya gol yang dikoleksi Senegal di Piala Afrika saat ini.

Kesempatan bagi Salah dan Mane untuk mengejar koleksi gol Aboubakar terbuka di babak 16 besar. Senegal akan menghadapi Cape Verde sedangkan Mesir bertemu Pantai Gading.

Di edisi sebelumnya, gelar pencetak gol terbanyak dimenangkan oleh striker Nigeria, Odion Ighalo. Namun di Piala Afrika 2021 ini, Nigeria bahkan sudah tersingkir lebih dulu di babak penyisihan grup.

Berikut Daftar Top Skor Piala Afrika 2021:
Vincent Aboubakar (Kamerun): 6 gol
Karl Toko Ekambi (Kamerun), Ibrahima Kone (Mali): 3 Gol
Ahmed Mogni (Komoro), Jim Allevinah (Gabon), Musa Barrow (Gambia), Ablie Jallow (Gambia), Nicolas Pepe (Pantai Gading), Gabadinho Mhango (Malawi), Sofiane Boufal (Maroko), Wahbi Khazri (Tunisia): 2 Gol

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...