Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Asyik, Anak-Anak Grobogan Dapat Doorprize Usai Ikut Vaksinasi Binda

Asyik, Anak-Anak Grobogan Dapat Doorprize Usai Ikut Vaksinasi Binda
Sejumlah anak mendapatkan doorprize dari Binda Jateng usai vaksinasi di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, Selasa (25/1/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah anak-anak dan masyarakat di Kabupaten Grobogan mendapatkan vaksinasi dari Binda Jateng. Vaksinasi itu digelar Selasa (25/1/2022) di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon.

Masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Sebab, penyelenggara menyediakan paket sembako dan doorprize.

Peserta vaksinasi akan mendapatkannya setelah menjawab pertanyaan sederhana. Pertanyaan itu seperti apa gunanya vaksin, dan siapa saja yang wajib divaksin.

Sejumlah peserta pun berhasil membawa pulang paket sembako dan bingkisan doorprize itu. Tak terkecuali anak-anak yang menjadi target sasaran vaksinasi.

Baca juga: Terus Genjot Vaksinasi, Binda Jateng Suntikan Vaksin Covid-19 ke 1.300 Warga Mojoagung Grobogan

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengungkapkan, selain di Grobogan, vaksinasi pada hari ini juga digelar di Kudus, Jepara, Pati, Kendal, Brebes, dan Purbalingga. Kemudian Banjarnegara, Banyumas, Wonosobo dan Kabupaten Tegal.

“Target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 15.000 dosis. Percepatan vaksinasi yang dilakukan binda jateng merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah,” terang Kabinda Jateng.

Dengan terus digencarkannya vaksinasi, pihaknya berharap tidak terjadi lonjakan angka positif Covid-19, terutama pasca masuknya varian baru di Indonesia.

Kustono, salah satu warga Desa Sidorejo, Pulokulon mengaku senang dengan agenda vaksinasi itu. Sebab, selain diberi vaksinasi gratis, peserta juga diberikan sembako.

“Terima kasih kepada Pak Jokowi dan Binda Jateng atas vaksinasi dan doorprize-nya,” kata dia.

Sebelumnya, Binda Jateng sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di sejumlah tempat di Grobogan. Antara lain di Desa Sumberejosari, Kecamatan Karangrayung, SDN 1 Putat Purwodadi, dan Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...