Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dipasangkan Dengan Dejan, Performa Gloria Widjaya Diharapkan Membaik

PB Djarum

PB Djarum memastikan atletnya, Gloria Emanuelle Widjaja berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah. (Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – PB Djarum memastikan atletnya, Gloria Emanuelle Widjaja berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika Gloria tidak dipanggil ke Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tahun ini.

Diketahui, Gloria Emanuelle Widjaja selama di Pelatnas berpasangan dengan atlet asal klub Jaya Raya, Hafiz Faizal. Jika nantinya keduanya tidak dipanggil ke Pelatnas, artinya kedua pasangan itu bakal terpisah.

Sepanjang tahun 2021 ini, performa Gloria memang menurun. Saat masih berpasangan dengan Hafiz Faizal, Gloria tidak lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, mereka berada satu tangga di bawah ketentuan lolos delapan besar.

Selain itu, bersama Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja juga tidak masuk skuad Piala Sudirman 2021. Tidak hanya itu, mereka juga terdampar di babak 32 besar Denmark Open 2021.

“Saya rasa memang perlu ada bongkar pasang. Karena sudah beberapa pertandingan performanya menurun,” kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Jawa Tengah, Basri Yusuf, Selasa (25/1/2022).

BACA JUGA: Tak Masuk Pelatnas, PB Djarum Pasangkan Gloria dengan Dejan

Basri berharap dengan adanya bongkar pasang atlet, dia berharap agar Gloria mampu kembali ke performa terbaik. Sehingga dapat kembali berprestasi.

“Mudah-mudahan performanya bisa lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan pertimbangan memasangkan Gloria Emanuelle Widjaja dengan dengan Dejan Ferdinansyah, agar bisa tampil lebih baik. Perihal perbedaan ranking keduanya dinilai tidak menjadi persoalan.

Saat berpasangan dengan Hafiz Faizal, keduanya merupakan ganda campuran peringkat 11 dunia. Sedangkan Dejan saat berpasangan dengan Serena Kani merupakan pasangan ganda campuran peringkat 97 dunia.

“Ketika dipasangkan, keduanya masih dapat bermain di Super 500 dan Super 750. Harapan untuk keduanya dapat segera beradaptasi dan berprestasi,” ujar Yoppy.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.