Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bus Peziarah Terguling di Temanggung, Tak Ada Korban Jiwa

Bus berisi para peziarah terguling di Temanggung. (Humas Polres Temanggung)

MURIANEWS, Temanggung – Sebuah bus berisi rombongan peziarah dari pondok pesantren (Ponpes) Darul Muttaqin terperosok dan terguling di Temanggung, Selasa (25/1/2022).

Bus bernopol H-7121-OC itu terguling lantaran menghindari motor Tosa di area persawahan Desa Kacepit, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Kapolsek Tembarak AKP Karsono menjelaskan, bus nahas  tersebut dikemudikan oleh Maemun warga Ngaliyan Semarang. Awalnya, bus berjalan dari arah barat ke Timur.

Seampainya di perempatan Kacepit, bus berusaha menghindari motor Tosa yang datang dari arah berlawanan dan berhenti di bahu jalan sebelah kanan.

“Jalan sebelah kiri ada semak-semak, jadi supir tidak tahu kalau jalan tersebut sempit dan tidak ada badan jalan. Bus tersebut mepet ke kiri dan meleset anjlog ke tampingan persawahan hingga terguling,” jelasnya.

Untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas dan banyaknya warga setempat yang menyaksikan, petugas langsung melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan membantu evakuasi korban.

Beberapa korban luka langsung dilarikan ke Puskesmas Selopampang. Selanjutnya proses laka lantas tersebut diserahkan ke Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Temanggung untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kami pun mengimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara, patuhi rambu-rambu lalulintas dan marka jalan. Termasuk perhatikan juga batas kecepatan kendaraan,” pungkas Kapolsek.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...