Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rahasia Check In dari Mantan Karyawan Hotel, Kejutan Datang Telat

Ilustrasi: resepsionis hotel. (Pixabay)

MURIANEWS – Setiap hotel mempunyai aturan jam untuk check in bagi tamu yang akan menginap. Rata-rata jam check in dibuka antara pukul 13.00 atau 14.00.

Namun mantan karyawan hotel memberikan tips bagi yang mau check in dan mendapat kejutan. Yakni cobalah datang terlambat.

Rahasia ini dibeberkan para mantan karyawan hotel lewat forum Reddit. Dikutip dari DetikTravel, rahasia itu berdasarkan pengalaman pribadi si mantan karyawan selama bekerja di hotel.

Dengan datang terlambat misal datang pada malam hari, biasanya hotel akan memberi upgrade kamar dengan penawaran spesial. Bahkan kadangkala upgrade kamar itu bisa gratis.

Check in terlambat di malam hari terkadang berarti bisa mendapat upgrade kamar secara gratis atau upgrade kamar dengan rates yang sudah didiskon,” kata mantan karyawan hotel yang enggan menyebutkan identitasnya.

Baca: Nggak Harus ke Cappadocia, Tempat Wisata Balon Udara juga Ada di Indonesia

Disebutkannya, jika hotel akan menjual setiap kamar suite yang tersisa di malam hari dengan diskon hampir mencapai 80 persen.

“Kami hanya ingin kamar-kamar itu tidak kosong. Terkadang, jika kami kelebihan menjual kamar, tamu yang terlambat dan datang di tengah malam, akan dapat upgrade ke kamar suite secara gratis karena kami tidak memiliki pilihan lain,” kata karyawan hotel lainnya.

Baca: Fakta Istimewa di Indonesia yang Bikin Orang Asing Terkesima, Ini Daftarnya

Keuntungan-keuntungan ini berlaku jika hotel memang masih mempunyai kamar suite kosong saat Anda datang pada malam hari. Namun jika tamu datang terlambat, namun semua kamar telah penuh berarti Anda kurang beruntung.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.