Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bus Mini Nyemplung Parit Jalan Purwodadi-Blora Grobogan

Bus Mini Nyemplung Parit Jalan Purwodadi-Blora Grobogan
Kecelakaan bus di Dusun Grogolan, Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari, Selasa (25/1/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah bus mini berpenumpang 25 orang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Purwodadi-Blora Grobogan, Selasa (25/1/2022). Tepatnya turut Dusun Grogolan, Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari.

Bus tersebut dilaporkan masuk dalam parit jalan Purwodadi-Blora dan menyebabkan sejumlah penumpang mengalami luka ringan hingga berat. Hingga kini, belum ada laporan korban meninggal karena kecelakaan itu.

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 07.20 WIB. Peristiwa itu diduga diakibatkan tidak berfungsinya sistem pengereman pada bus tersebut alias rem blong.

Baca juga: Begini Kronologi Kecelakaan Bus di Jalan Purwodadi-Blora Grobogan

“Pada saat itu, rem tidak berfungsi dengan baik alias blong. Bus berusaha menghindari kendaraan di depannya sehingga banting ke kiri hingga keluar badan jalan dan masuk ke saluran air,” terang Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Grobogan Ipda Pandu Putra.

Ia menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat bus bernopol K-7607-QF berjalan dengan kecepatan sedang dari arah barat (Semarang) ke timur (Blora). Setiba di lokasi, sopir bus berusaha menghindari kendaraan bermotor di depannya.

Baca juga: Terekam CCTV, Begini Detik-detik Kecelakaan Maut di Balikpapan

Namun, karena kondisi rem blong, bus jurusan Purwodadi-Sulursari itu sampai terguling. Bahkan sampai dua kali terguling sampai posisi bawah bus berada di atas.

“Sopir luka ringan. Penumpang yang mengalami luka-luka ada tujuh orang dirawat inap, sedangkan empat orang rawat jalan,” tambahnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...