Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipa Terpilih Jadi Salah Satu Tuan Rumah Liga 3 Nasional

Liga 3 Jawa tengah
Liga 3 (pssi.org)

MURIANEWS, Jakarta – Persipa Pati terpilih menjadi salah satu tuan rumah Liga 3 Nasional. PSSI secara resmi telah menunjuk 8 tim untuk menjadi tuan rumah Liga 3 Nasional, dan salah satunya adalah Persipa Pati.

Penunjukan sebagai tuan rumah dilakukan PSSI dengan mengeluarkan surat resmi tertanggal 24 Januari 2022 yang ditanda tangqani Sekjend PSSI Yunus Nusi. pada surar bernomor 272/AGB/34/I/2022, PSSI resmi menunjuk 8 tim sebagai tuan rumah putaran nasional Liga 3 musim 2021/2022.

Persipa Pati menjadi salah satu tuan rumah putaran nasinal Liga 3 musim 2021/2022. Mereka merupakan wakil Jawa Tengah setelah keluar sebagai juara Zona Jateng.

Dalam hal ini, Persipa Pati mengajukan Stadion Kebon Dalem, Kendal sebagai venue utama penyelenggaraan turnamen. Hal ini dilakukan setelah Stadion Joyokusumo dianggap tidak memenuhi standart yang disyaratkan.

Sedangkan tujuh tim lainnya yang juga ditunjuk PSSI adalah Persikota Kota Tangerang, Persikab Kabupaten Bandung, PSGC Ciamis, Persegres Gresik United, Deltras Sidoarjo, Persedikab Kabupaten Kediri, dan Sumbersari FC Malang.

Dalam surat tersebut, Yunus Nusi menjelaskan PSSI menunjuk tuan rumah putaran nasional Liga 3 tahun 2021/2022 babak 64 besar dan 32 besar. Klub yang ditunjuk agar memenuhi perihal kewajiban tuan rumah, klub peserta dan PSSI.

BACA JUGA: Persipa Pati Butuh Biaya Banyak untuk Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional 

“PSSI berhak untuk mempertimbangkan penunjukkan tuan rumah ini jika klub tidak dapat memenuhi ketentuan terkait persiapan dan pelaksanaan pertandingan,” tulis Yunus Nusi.

Terpisah, Plt Ketua Umum Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi manyatakan gembira dengan ditunjuknya Persipa menjadi tuan rumah Liga 3 Nasional. PSSI Jawa Tengah siap membantu Persipa dalam melaksanakan hajatan besar sepakbola nasional ini.

“Alhamdulillah, Jateng masih kebagian satu. Awalnya kami mengajukan tiga lokasi tuan rumah yakni di Boyolali, Magelang, dan Kendal. Kita syukuri karena PSSI mengambil kebijakan untuk pemerataan tuan rumah,” terang Yoyok Sukawi, Senin (24/1/2022) malam.

Sebagai tuan rumah, Persipa Pati akan menggunakan Stadion Kebon Dalem Kendal sebagai venue utama. Sedangkan stadion lain yang akan menjadi pendukung adalah Stadion M Sarengat Kabupaten Batang.

“Asprov PSSI Jateng pastinya mendukung penuh. Harapan kami pertandingan putaran nasional ini berjalan lancar,” tutur Yoyok Sukawi.

Berikut Tuan Rumah Liga 3 Nasional 2021-2022 Babak 64 Besar dan 32 Besar:
-Persita Tangerang, Stadion Benteng Tangerang (Grup A dan B)
-Persikab Kab Bandung, Stadion Si Jalak Harupat (Grup C dan D)
-PSGC Ciamis, Stadion Galuh Ciamis (Grup E dan F)
-Persipa Pati, Stadion Kebon Dalem Kendal (Grup G dan H)
-Persegres Gresik United, Stadion Gelora Joko Samudro (Grup I dan J)
-Deltras Sidoarjo, Stadion Gelora Deltra Sidoarjo (Grup K dan L)
-Persedikab Kab Kediri, Stadion Brawijaya Kediri (Grup M dan N)
-Sumbersari FC Malang, Stadion Kanjuruhan Malang (Grup O dan P)

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...