Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gawat, Mentalitas Pemain Timnas Indonesia Alami Penurunan Jelang Duel Vs Timor Leste

Timnas Indonesia
Shin Tae Yong merasakan mentalitas pemainnya menurun jelang hadapi Timor Leste. (PSSI)

MURIANEWS, Denpasar- Mentalitas pemain Timnas Indoensia diklaim mengalami penurunan jelang duel vs Timor Leste. Situasi ini dikeluhkan oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Menghadapi Timor Leste merupakan pertandingan FIFA Match Day yang akan dijalani Timnas Indonesia. Irfan Jaya dan kawan-kawan kembali dipanggil dan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Setelah beberapa hari menangani TC Timnas Indonesia, Shin Tae Yong merasakan ada penurunan mentalitas dari personel Timnas Indonesia. Hal ini dibandingkannya saat mereka tampil di Piala AFF 2021 lalu.

“Saya akan perkuat mental pemain lagi dan memperbaiki kekurangan. Satu hal yang pasti, kami akan menampilkan permainan terbaik,” lanjut Shin Tae-yong.

BACA JUGA: FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Timor Leste Berubah Jadwal

Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste akan digelar dua kali di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada 27 dan 30 Januari 2022. Hasil pertandingan ini akan berdampak pada posisi kedua tim di Ranking FIFA.

Timor Leste sendiri, menurut Shin Tae Yong bukanlah lawan yang ‘istimewa’. Dengan terbuka pelatih asal Korea Selatan ini dengan terbuka menilai Timor Leste tidak terlalu bagus kualitasnya. Hal itu didasarkan pada penampilan mereka di Piala AFF 2021 lalu.

“Maaf, jujur tidak terlalu bagus (kualitas Timor Leste). Saya hanya menonton pertandingan Timor Leste di Piala AFF 2020,” kata Shin Tae-yong mengutip dari channel YouTube PSSI TV.

Namun demikian, Shin Tae Yong tidak ingin penilaiannya ini justru merusak mentalitas para pemainnya. Sebaliknya, justru hal ini harus bisa menjadi motivasi besar bagi para pemain untuk menciptakan hasil bagus.

Di Piala AFF 2022, Timor Leste memang menjadi bulan-bulanan kontestan Piala AFF 2020. Dari empat pertandingan Grup A Piala AFF 2020, Timor Leste tak pernah merebut poin dan gagal mencetak satu gol pun.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...