Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SSB Ganesha Putra, Banyak Sumbang Pemain Untuk Persipur Purwodadi

Para siswa SSB Ganesha Putra latihan di Stadion Kridha Bakti Purwodadi, Senin (24/1/2022). (Murianews/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – Sekolah Sepak Bola (SSB) Ganesha Putra menjadi SSB yang paling banyak menyumbang pemain untuk Persipur Purwodadi. Pada Liga 3 Jateng 2021 lalu, sekitar 80 persen pemain Persipur, berasal dari SSB Ganesha Putra.

Mintono, Pelatih SSB Ganesha Putra mengungkapkan, latihan diselenggarakan setiap sepekan tiga kali. Yakni Senin, Rabu, dan Jumat. Latihan digelar pada sore hari sekitar dua jam, mulai pukul 15.00 hingga 17.00.

“Untuk latihan seminggu tiga kali. Dari usia paling dini sampai junior,” kata dia, Senin (24/1/2022).

BACA JUGA: SSB WTW TC Grobogan, Dibentuk 2019 Langsung Juara Nasional di 2021

Mintono yang menjadi asisten pelatih Persipur di Liga 3 Jateng 2021 lalu menerangkan, mereka yang berlatih di SSB-nya mulai usia 8 tahun hingga usia 23 tahun (U-23). Jumlah seluruhnya, yang datang pada latihan Senin (24/1/2022) sore ada sekitar 80 orang. Adapun khusus U-23, latihan digelar setiap Sabtu sore.

“Kalau datang semua, sekitar 100 orang. Ini kira-kira, yang datang 80 orang. Khusus yang senior, U-23 latihannya Sabtu sore. Persipur kemarin 80 persen dari sini,” terangnya.

Mintono menambahkan, pihaknya selalu membuka pendaftaran dalam setiap sesi latihan. Dalam sesi latihan sore ini pun tampak sejumlah pemain yang baru saja bergabung. Setelah membayar uang pendaftaran, mereka pun diberi kaus untuk latihan.

“Untuk yang usia dini lebih ditanamkan latiham fundamental terlebih dahulu,” kata Mintono.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...