Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelti Jepara Berencana Buka Pusat Latihan di Setiap Kecamatan

Pelti Jepara
Pengurus baru Pelti Jepara saat dilantik beberapa hari lalu. (MURIANEWS/Pelti Jepara)

MURIANEWS, Jepara– Pengurus Cabang Persatuan Tenis Indonesia Lapangan Indonesia (Pelti) Jepara dituntut memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi. Untuk itu, Pelti Jepara akan membuka pusat-pusat latihan di setiap kecamatan.

Ketua Pelti Kabupaten Jepara Nur Hidayat mengungkapkan, banyak program yang harus dituntaskan sebagai tantangan Pelti ke depan. Salah satunya, bagaimana Pelti Jepara mampu mencetak atlet berprestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Pihaknya dan jajaran pengurus akan mengembangkan klub yang ada di Jepara dalam pengembangan olah raga tenis lapangan. Khusus untuk di Karimunjawa, Pelti akan menjadikan tenis lapangan sebagai wisata olah raga.

“Kami dan Pengurus Pelti Jepara akan mengembangkan tenis lapangan ini sampai ke tingkat desa,” kata Nur Hidayat, Senin (24/1/2022).

BACA JUGA: Percasi Jepara Diminya Segera Akhiri Konflik Internal

Nur Hidayat berencana akan mengadakan pemusatan latihan di tiap kecamatan. Dia juga akan menggelar turnamen tingkat kabupaten, agar atlet muda Pelti giat berlatih. Dia berharap, nantinya Pelti Jepara mempunyai atlet muda yang membanggakan untuk jepara.

“Kami akan memasyarakat olah raga tenis lapangan ini sampai ke seluruh penjuru jepara. Sehingga akan terjaring atlet muda selama ini belum terpenuhi,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Pelti Pengprov Jawa Tengah, Ahmadi mengatakan, organisasi olah raga dituntut untuk menjadikan atlet berprestasi. Menjadi langkah awal Pelti Jepara adalah bergerak meningkatkan kinerja organisasi dan pembinaan prestasi tenis di Jepara.

Pengurus harus segera menyiapkan rangkaian pertandingan dan kejuaraan. Kompetisi menjadi program penting dalam upaya menjaring bibit-bibit atlet dan peningkatan pembinaan prestasi tenis Kota Ukir.

“Keberhasilan organisasi olah raga diukur dari prestasi para atlet binaannya. Oleh karena itu, selain memperkuat organisasi Pelti dan silaturahmi dengan klub maupun atlet, pertandingan-pertandingan untuk menjaring atlet harus dilaksanakan,” tuturnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...