Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Pemadaman Listrik di Grobogan, Ini Jadwalnya

Info Pemadaman Listrik di Grobogan, Ini Jadwalnya
Ilustrasi pemeliharaan listrik di wilayah Kabupaten Grobogan. (MURIANEWS/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – Pemadaman listrik di Grobogan kembali terjadi. Rencananya, ada sembilan desa yang aliran listriknya akan dipadamkan sementara, besok (25/1/2022).

Dari sembilan desa itu, tujuh di antaranya berada di wilayah Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, yakni yakni Desa Sendangharjo, Karanganyar, Telawah, Jetis, Cekel, Parakan, dan Nampu.

Kemudian, dua desa lainnya, yakni Welahan dan Cengklik. Keduanya masuk di wilayah Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

“Untuk Welahan dan Cengklik memang jaringan listriknya ikut PLN Purwodadi,” kata Manager PLN ULP Purwodadi Taufik Hidayatullah.

Adapun waktu pemadamannya dilakukan selama tiga jam, mulai pukul 10.00 hingga 13.00. Taufik menambahkan, pemadaman tersebut dilakukan karena ada pemotongan pohon di dekat jaringan, sehingga, perlu pemadaman listrik agar tidak membahayakan petugas.

Baca juga: Besok Ada Pemadaman Listrik di Grobogan, Ini Waktu dan Daftar Desa yang Terdampak

“Ada pekerjaan potong pohon di dekat jaringan,” kata Taufik.

Adapun pengumuman pemadaman listrik tersebut selain sudah diberitahukan kepada para pelanggan, dan melalui akun Instagram (@pln_purwodadi).

Pengumuman itu juga sudah dilakukan sejak dua pekan lalu, (7/1/2022). Diharapkan, masyarakat bisa memaklumi pemadaman listrik sementara tersebut.

Pihak PLN ULP Purwodadi selalu memberitahukan kepada masyarakat, minimal dengan pengumuman di akun sosial media.

Dalam pengumuman itu, selain memuat informasi desa mana saja yang akan dipadamkan, pihak PLN juga mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati saat bersinggungan dengan jaringan listrik.

Peringatan itu antara lain, masyarakat dilarang mendirikan bangunan, tiang antenna, atau baliho dekat dengan jaringan listrik.

Masyarakat juga dilarang bermain layang-layang di dekat jaringan PLN. Kemudian, apabila akan memotong pohon dekat jaringan PLN, diharuskan berkoordinasi terlebih dahulu.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...