Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wajib Pajak Kudus Jangan Sampai Telat Lapor SPT Ya… Ini Dendanya

Wajib Pajak Kudus Jangan Sampai Telat Lapor SPT Ya… Ini Dendanya
Warga mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Wajib pajak di Kudus, kini sudah dapat melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun ini ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus. Hal tersebut harus ditaati wajib pajak agar tidak terkena denda.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus, Muhammad Andi Setijo Nugroho menyampaikan ada denda yang harus dibayarkan jika terlambat melapor SPT Tahunan.

Menurut Andi, ada tenggat waktu yang harus dipatuhi. Bagi wajib pajak perorangan tenggat waktu diberikan pada akhir Maret.

Jika terlambat lapor, wajib pajak perorangan akan dikenai denda Rp 100 ribu. Sedangkan bagi Wajib Pajak badan usaha paling lambat akhir April, bagi yang terlambat dikenai sanksi Rp 1 juta.

Baca juga: Ini Cara Lapor SPT Pajak, Warga Kudus Wajib Tahu

“Kami sudah buka pelayanan sejak awal Januari. Silahkan bagi Wajib Pajak untuk mengisi sendiri atau datang ke kantor Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus,” katanya, Senin (24/1/2022).

Andi mengatakan wajib pajak yang hendak mengurus laporan SPT dapat datang langsung ke kantor pajak Senin hingga Jumat. Waktu pelayanannya pukul 08.00 sampai 16.00.

“Yang penting datang ke kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Kartu NPWP, KTP juga jangan lupa dibawa,” terangnya.

Andi berharap Wajib Pajak segera lapor SPT Tahunan. Sebab, pelayanan sudah dibuka sejak 3 Januari silam. “Segera bagi Wajib Pajak untuk lapor SPT Tahunan. Karena kami sudah melayani sejak awal Januari lalu,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...