Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berganti, Ini Wakapolres dan Kasatreskrim Banjarnegara yang Baru

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto memimpin langsung sertijab Wakapolres dan Kasatreskrim Polres Banjarenagara. (Humas Polres Banjarnegara)

MURIANEWS, Banjarnegara – Jabatan Wakapolres dan Kasatreskrim Polres Banjarnegara resmi diganti, Senin (24/1/2022). Hal itu ditandai dengan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto.

Dalam sertijab tersebut, Kompol Rizeth Aribowo Sangalang sebelumnya menjabat Parik Ops Itbid 2 Itwasda Polda Jateng akan menjabat sebagai Wakapolres baru.

Sedangkan Wakapolres lama Kompol Arwansa berpindah ke Polres Brebes dengan jabatan sebagai Wakapolres.

Baca: Datangi Sekolah, Polisi Imbau Pelajar Banjarnegara Tak Gunakan Knalpot Brong

Sementara untuk Kasatreskrim akan ditempati AKP Bintoro Thio Pratama yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 4 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jateng.

Sedangkan Kasatreskrim lama AKP Donna Briadi selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kasatreskrim Polres Boyolali Jawa Tengah.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, jabatan Wakapolres dan Kasatreskrim bertugas membantu Kapolres dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Karena itu, pindah tugas atau pindah jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di institusi Polri.

Baca: Hilang 3 Hari, Siswi MTs di Banjarnegara Pulang dengan Kondisi Lemas

“Pindah tugas atau jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dengan modal semangat dan ikhlas untuk melaksanakan tugas, saya yakin semuanya akan berhasil dengan baik,” katanya saat sambutan pada acara sertijab.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama atas kerja keras, dedikasi, kontribusi dan pengabdian yang tulus dalam mengemban tugas selama ini.

“Kepada pejabat lama saya atas nama pimpinan, staf, bhayangkari dan keluarga besar Polres Banjarnegara menyampaikan terima kasih atas kontribusinya sehingga mampu memberikan warna yang sangat berarti bagi kesatuan Polres Banjarnegara,” ujarnya.

Baca: 9 Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP Banjarnegara, Satu di Antaranya PNS

Kepada pejabat baru, lanjut Kapolres, ia mengucapkan selamat atas jabatan baru guna meneruskan peran selaku pembantu pelaksana tugas untuk menjalin kerjasama secara menyeluruh dan meningkatkan prestasi yang sudah di capai selama ini.

“Segera kenali lingkungan dan menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban guna mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...