Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Semakin Mengerikan, Omicron di Indonesia Capai 1.626 Kasus

ilustrasi omicron (pixabay.com)

MURIANEWS, Jakarta- Setiap hari kasus covid-19 varian baru omicron terus mengalami lonjakan. Bahkan hingga hari ini, Senin (24/1/2022) Kementerian Kesehatan (kemenkes) mencatat ada sebanyak 1.626 kasus omicron di Indonesia.

Sebagian besar dari kasus tersebut masih didominasi akibat dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Bahkan jumlahnya mencapai 1.019 kasus. Sementara untuk transmisi local sebanyak 369 kasus. Kemudian yang belum diketahui penyebab terpaparnya ada sebanyak 238 kasus.

“Perjalanan luar negeri masih mendominasi. Ini patut menjadi kewaspadaan Bersama, karena setiap hari terus terjadi peningkatan,” kata Jubir kemenkes Siti Nadia Tarmizi dilansir dari Kompas.com, Senin (24/1/2022).

Baca: Omicron Makin Tak Terkendali, 5 Organisasi Medis Ini Minta PTM 100 Persen Dievaluasi

Sementara pada Jumat (21/1/2022), kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia mencapai 1.161. Dari angka tersebut, kasus Omicron paling banyak terjadi pada pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), dengan angka 831 kasus.

Baca: Dua Pasien Omicron di Indonesia Meninggal Dunia

Sedangkan transmisi lokal berjumlah 282, dan masih ada 48 kasus yang belum diketahui asal penularannya.

Kemudian pada Sabtu (22/1/2022), dua pasien Covid-19 yang terinfeksi varian omicron meninggal dunia. Ini adalah pertama kalinya ada kasus omicron yang meninggal dunia di Indonesia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.