Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Tak Perlu Daftar, Ini Syarat Vaksin Booster Massal Polda Jateng di CFD Semarang

Warga disuntik vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Semarang — Bagi Anda yang hendak mengikuti vaksinasi massal tahap ketiga atau bosster yang digelar Polda Jateng di Car Free Day (CFD) di Kota Semarang, Minggu (23/1/2022) pagi tak perlu bingung.

Pasalnya, Polda Jateng memberikan syarat mudah bagi warga Jateng yang hendak melakukan vaksin booster. Bahkan, pihak polda juga meniadakan pendaftaran.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng, Kombes Pol dr Summy Hastry Purwanti mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster dalam acara ini hanya diminta untuk menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca: Polda Jateng Siapkan 1.000 Vaksin Booster di CFD Semarang Besok Pagi

Selain itu, peserta juga hanya diminta untuk menujukkan surat keterangan telah menerima vaksin kedua lebih dari enam bulan.

“Masyarakat tidak perlu mendaftar cukup datang bawa KTP surat keterangan vaksin kedua yang sudah lebih dari enam bulan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, surat keterangan vaksin dapat diperoleh dari aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat bisa mengunduh surat tersebut melalui aplikasi itu di lokasi saat itu juga.

Baca: Dua Pasien Omicron Meninggal Dunia Punya Komorbid dan Lansia Belum Divaksin

“Masyarakat cukup download surat vaksin kedua di aplikasi PeduliLindungi,” jelasnya.

Ia menambahkan, vaksinasi booster secara massal itu akan digelar di dua lokasi, yakni depan SMAN 1 Semarang dan depan Lapangan Tri Lomba Juang (TLJ). Sementara, untuk waktunya digelar selama tiga jam mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

“Kami siapkan 1000 dosis vaksin booster dan lima tim tenaga kesehatan yang dikerahkan sebagai vaksinator,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...