Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sponsor Berdatangan, Persipa Pati ‘Pede’ Hadapi Liga 3 Nasional

Persipa
Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto saat mendatangani MoU dengan USP sebagai sponsor. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Setelah sponsor berdatangan, Persipa Pati ‘pede’ menghadapi Liga 3 Nasional. Dengan demikian untuk masalah finansial sudah terbantu.

Hal ini diungkapkan oleh Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto. Pihaknya merasa dengan kehadiran sponsor, dapat membantu keuangan Persipa Pati dalam menghadapi Liga 3 Nasional.

Dengan adanya sponsor yang masuk, Tim asuhan Coach Nazal Mustofa tak perlu terseok-seok mencari dana untuk kebutuhan tim seperti saat Liga 3 zona Jawa Tengah lalu.

“Kalau bicara bola kita tidak bisa memprediksi kebutuhan tim. Tetapi dengan ada beberapa sponsor sudah masuk, kita agak ‘pede’ nih, untuk melangkah ke Liga 3 Nasional,” ujar Dian Budianto.

BACA JUGAKick Off Liga 3 Nasional Diundur, Persipa Pati Tak Masalah

Hingga Sabtu (22/1/2022) pagi setidaknya sudah ada sebelas pihak membubuhkan tanda tangan untuk menjadi sponsor Persipa Pati. Mereka adalah, Zerone Japan, USP, Hakim Terpal, Charlie Hospital, Brotherhood, Sinestesa, BPR BPD, BKK, Bank Jateng, Reddors dan Tunas Tani.

Dari sebelas sponsor itu, setidaknya Persipa Pati sudah mendapatkan sokongan dana Rp500 juta. Jelas hal Ini bisa menambah keuangan Persipa Pati. Pemerintah Kabupaten Pati sendiri sudah menganggarkan Rp2 miliar untuk Persipa pada tahun ini.

“Uangnya sekitar Rp 500 juta,” kata Dian.

Jumlah Ini dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan Persipa dalam mengarungi Liga 3 Nasional. Saat menjalani Liga 3 zona Jawa Tengah Persipa Pati menghabiskan dana sekitar Rp2 miliar.

“Estimasi kalau di Liga 3 Nasional lebih dari Rp2 miliar. Di Liga 3 zona Jawa Tengah saja kita habis Rp2 miliar. Pastinya Liga 3 Nasional nanti lebih dari ini,” tuturnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi erje

Comments
Loading...