Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kesan Anjar Jambore Tangani Persipur di Liga 3, Lanjut Tahun Ini?

Persipur
Anjar Jambore berada di depan Stadion Krida Purwodadi, markas Persipur. (Murianews/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Persipur Purwodadi memang tak mampu meraih satu pun kemenangan dalam Liga 3 Jateng yang digelar pada 2021 lalu. Dari empat laga yang dilakoni, Persipur selalu kalah.

Skuad Laskar Petir-julukan Persipur- tercatat kalah lawan Persibat Batang (2-1), PSDB Demak (1-5), Persik Kendal (1-5), dan PSIR Rembang (5-0).

Meski hasilnya tak sesuai harapan, menurut pelatih Persipur di Liga 3 Jateng 2021, Anjar Jambore, para pemain tetap wajib diapresiasi.

Sebab, mereka merupakan pemain yang disiapkan untuk menghadapi Porprov Jateng yang rencananya digelar pada 2023 mendatang. Karena masih sangat muda, mereka tentu minim pengalaman.

“Mentalnya masih belum terbentuk. Mereka belum berpengalaman. Bagaimana saat kena kartu merah, bagaimana saat kebobolan lebih dulu, mentalnya belum siap. Liga 3 berat, ada tekanannya,” kata Anjar, Sabtu (22/1/2022).

BACA JUGA: Anjar Jambore Widodo, Asli Purbalingga Tapi Persijap Sejati

Menurut Anjar, secara permainan sebenarnya sudah cukup baik. Namun memang, mentalnya harus terus dilatih. Sehingga, pada Porprov nanti, mereka lebih siap menghadapi setiap lawan. Target pun dapat diraih. Selain itu, tentu persiapannya juga kurang.

“Secara permainan sudah baik. Hanya mentalnya kurang. Persiapannya kira-kira hanya dua minggu. Pendaftaran juga paling akhir,” tambah sosok yang lekat dengan Persijap Jepara itu.

Anjar memang lekat dengan Persijap. Tahun 2021 lalu memang kali pertama dia melatih skuad Persipur. Biasanya, di musim-musim sebelumnya, dia selalu menemani skuad Persijap, entah menjadi asisten pelatih, atau menjadi pelatih kepala.

Meski ditunjuk melatih skuad Persipur yang disiapkan untuk Porprov, namun dia mengaku masih belum tahu masa depannya. Apakah akan tetap menangani skuad Porprov Grobogan atau tidak. Apalagi, Praporprov pun hingga kini tak jelas kapan digelar.

“Masih belum tahu (apakah melatih skuad Grobogan di Porprov-red). Praporprov kan juga belum jelas,” tutupnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...