Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Pasien Omicron Meninggal Dunia Punya Komorbid dan Lansia Belum Divaksin

Covid-19
Varian Omicron disebut sudah menyebar di 86 Negara, termasuk Indonesia. (Ilustrasi/Murianews)

MURIANEWS, Jakarta- Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengumumkan dua pasien covid-19 vasian baru omicron telah meninggak dunia. Satu diantaranya adalah lansia yang belum divaksin.

“Gejalanya berat. Yang satu usia 64 tahun belum divaksin, dan satunya 54 tahun sudah divaksin. Satu yang sudah divaksin punya beberapa komorbid yang tidak terkendali,” kata Nadia dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu (22/1/2022).

Pasien lansia berusia 64 tahun tersebut berjenis kelamin laki-laki, sementara pasien usia 54 tahun berjenis kelamin perempuan.

Baca: Dua Pasien Omicron di Indonesia Meninggal Dunia

Nadia belum memberikan keterangan lebih detail terkait penyakit penyerta atau komorbid yang diderita oleh pasien suai 54 tahun tersebut.

Sementara itu, Kemenkes per 21 Januari mencatat, sebaran kasus varian Omicron di Indonesia telah mencapai 1.161 kasus.

Baca: Omicron Masuk Jateng, IDI: Jangan Diremehkan, Penularannya Lebih Cepat

Dari ribuan kasus Omicron tersebut, 831 merupakan kasus dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Kemudian 282 kasus transmisi lokal, dan 48 lainnya masih diteliti sumber penularannya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...