Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Datangi Sekolah, Polisi Imbau Pelajar Banjarnegara Tak Gunakan Knalpot Brong

Polisi memberikan sosialisasi knalpot brong kepada pelajar. (Humas Polres Banjarnegara)

MURIANEWS, Banjarnegara – Satlantas Polres Banjarnegara menggelar Dikmas Lantas (Pendidikan masyarakat lalu lintas) khususnya tentang larangan penggunaan knalpot brong kepada pelajar SMK Panca Bhakti Banjarnegara.

Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, kegiatan yang digelar Jumat (21/1/2022) itu dalam rangka sosialisasi pelarangan knalpot brong. Selain itu juga untuk menciptakan Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

”Kami mengajak dan mengimbau masyarakat, khususnya pelajar agar tidak memakai knalpot tidak standar atau brong yang dapat menimbulkan kebisingan di jalan raya,” katanya dalam siaran persnya.

Karena penggunaan knalpot brong, kata dia, melanggar pasal 285 ayat 1 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

”Dikmas lantas yang disampaikan pelajar juga tentang etika berkendara dan tata cara penggunaan helm yang benar,” ujarnya.

Selain itu, petugas juga menggelorakan pelopor keselamatan bersama siswa-siswi guna menuju Banjarnegara tertib berlalu lintas.

“Program ini juga untuk mendukung program Jawa Tengah Zero Knalpot Brong,” tuturnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...