Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Senangnya, Guru di Pati Ini Dapat Vaksin Booster

Guru di Pati Juga Dapat Vaksin Booster
Salah seorang guru di SMAN 1 Kayen saat disuntik vaksin dosis ke tiga. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Sejumlah guru di Kabupaten Pati juga mendapatkan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga. Itu terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi di aula serbaguna SMAN 1 Kayen, Jumat (21/1/2022).

Para guru dan staf di sekolah setempat terlihat antusias. Mereka rela mengantre satu persatu untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin dosis ketiga.

Para tenaga pengajar itu memang diprioritaskan untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis ketiga. Mengingat saat ini pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pati mulai diberlakukan.

Salah satu guru SMAN 1 Kayen penerima vaksin booster, Rasmo menurutnya, pemberian vaksin tahap tiga untuk para guru ini adalah langkah yang tepat.

Baca juga: Vaksinasi Booster Mulai Disuntikkan di Pati

Ia menilai vaksinasi ini agar para pengajar memiliki kekebalan tubuh untuk menangkal kemungkinan adanya virus Covid-19. Terlebih saat ini mereka mengajar tatap muka, dan interaksi langsung tidak dapat dihindari.

“Alhamdulilah, kami sudah divaksin untuk dosis tahap tiga ini,: ujarnya.

Untuk efek samping dari penyuntikan vaksin ke tiga tersebut Rasmo mengaku tidak begitu merasakan gejala yang berarti. Hanya sedikit linu.

“Di lengan yang di suntik rasanya lebih kemeng (linu). Padahal saat vaksin dosis 1 dan 2 tidak begitu terasa,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksin itu disiapkan 99 dosis vaksin jenis Moderna. Namun, hanya 23 orang saja yang bisa mendapatkan vaksin.

Sementara 66 guru dan karyawan sekolah yang lainya harus batal disuntik karena jarak pemberian vaksin dosis ke 2 belum ada enam bulan.

Pada kesempatan kemarin sebanyak 19 guru dari SMPN 1 Kayen juga ikut turut melakukan vaksinasi di tempat yang sama.

Sementara itu, SMAN 1 Kayen sendiri sudah mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak Senin (17/1/2022). Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini resiko penularan virus corona semakin menurun.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...