Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Politisi Senior PDIP Solo Putut Gunawan Tutup Usia

Putut Gunawan (tengah) saat menyerahkan formulir Cawali-Cawawali kepada Achmad Purnomo di DPC PDIP Solo 16 sept 2019. (Solopos.com)

MURIANEWS, Solo – Kabar duka datang dari PDI Perjuangan Solo. Sang politisi senior, Putut Gunawan tutup usi di RSUD di Moewardi Solo, Sabtu (22/1/2022) siang.

Politikus senior PDIP Solo yang kini menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi IV DPRD Solo itu meninggal setelah masuk ICU.

Ketua DPRD Solo yang juga Wakil Sekretaris DPC PDIP Solo, Budi Prasetyo seperti dikutip Solopos.com membenarkan kabar meninggalnya Putut Gunawan. Ia juga membenarkan koleganya itu mendadak dilarikan ke ICU RSUD dr Moewardi Solo pada Sabtu (22/1/2022).

Baca: Minta Pensiun, Rudy Justru Kembali Ditunjuk Megawati Pimpin PDIP Solo

Leres (benar Putut Gunawan meninggal dunia), baru saja. Tapi Ini posisi masih di ICU dr Moewardi. Gerahnya (sakitnya) kan sudah lama, ini tadi mendadak masuk ICU dan meninggal,” ujar dia.

Budi menjelaskan Putut selama ini memang dalam kondisi kesehatan yang kurang baik. Sejak terkena sakit ginjal beberapa waktu lalu, Putut harus rutin melakukan cuci darah.

“Beliau memang sudah cuci darah dua kali seminggu. Dulu kena ginjal,” kata dia.

Mewakili keluarga besar DPRD Solo Budi mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga Putut Gunawan. Dia mendoakan semua amal ibadah Putut diterima Tuhan. Di DPC PDIP Solo Putut dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu).

Baca: Baliho Kepak Sayap Kebhinekaan Sambut Kunker Puan Maharani di Solo

“Ini saya kebetulan sedang dengan Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo), mau ke RSUD dr Moewardi,” tambah dia.

Disinggung pemakaman jenazah Putut Gunawan, Budi mengaku belum tahu persis. Namun dia memprediksi pemakaman akan dilakukan pada Minggu (23/2/2022).

“Saya kira besok ya. Ini posisi (jenazah) masih di rumah sakit,” terang dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...