Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO DKI JAKARTA

Pura-Pura Jadi TNI Agar Bisa Nikahi Janda Cantik Malah Berakhir di Bui

Ilustrasi borgol. (Merdeka.com/Imam Buhori)

MURIANEWS, Jakarta Timur- Seorang pria berinisial AH (46) berpura-pura menjadi TNI untuk bisa menikahi janda cantik yang ditaksirnya. Namun, aksi yang dilakukan Ah justru menjadi boomerang. Saat ini, dia harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Kapolsek Jatinegara mengatakan, AH (46) diamankan kepolisian karena mengaku sebagai anggota TNI di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dia menjelaskan, kasus tersebut bermula dari kecurigaan warga yang kerap melihat AH yang datang ke rumah kekasihnya di kawasan Jatinegara.

“Dia ini awalnya kenal dari Facebook, terus pacaran sudah dua tahun,” ujar Yusuf dilansir dari Kompas.com, Sabtu (22/1/2022).

Baca: Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Pengeroyokan Anggota TNI AD Hingga Tewas

Warga sekitar kemudian berinisiatif menanyakan identitas dan pekerjaan AH. Saat itu, AH mengaku sebagai seorang anggota TNI. Bahkan, AH juga menunjukan kartu anggota (KTA) TNI yang diduga palsu untuk meyakinkan warga perihal profesinya.

Baca: Bawa Kabur Motor Warga Grobogan, TNI Gadungan Asal Jakarta Ini Diringkus Polisi

“Warga curiga akhirnya dibawa ke Polsek Jatinegara buat pembuktian. Pas dicek ternyata KTA-nya palsu,” ungkap Yusuf.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Yusuf mengatakan bahwa pelaku mengaku sebagai TNI dan membuat KTA palsu agar bisa menikahi pasangannya.

Baca: Mantan Pramugari di Sleman Kena Tipu Polisi Gadungan, Uang Ratusan Juta Raib

Yusuf menyebut, AH yang sebelumnya ditahan untuk dimintai keterangan telah dipulangkan. Hal tersebut karena belum ada pihak yang melapor kekepolisian karena merasa dirugikan oleh aksi AH.

“Sudah kami pulangkan setelah diperiksa, dan KTA TNI palsunya sudah diambil sama pihak Kodam Jaya,” pungkasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...