Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kebakaran di Putatsari Grobogan, Dipadamkan Warga

Kondisi rumah Sadi, warga Dusun Tahunan RT 04/RW 04 Desa Putatsari, Kecamatan Grobogan usai kebakaran berhasil dipadamkan. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran menimpa rumah berbahan kayu jati milik Sadi, warga Dusun Tahunan RT 04/RW 04 Desa Putatsari, Kecamatan Grobogan, Jumat (21/1/2022). Diduga, api berasal dari hubungan arus pendek alias korsleting listrik.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi ke Dusun Ngambilan, Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan untuk suatu keperluan. Rumah dalam keadaan kosong. Tak lama setelah pemilik pergi, terdengar suara ledakan dari dalam rumah itu.

“Tetangga yang mendengar ledakan itu kemudian keluar rumah dan menuju sumber suara ledakan. Warga ini melihat api dari jendela rumah korban,” tutur Camat Grobogan Pamuji, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga: Pasar Karangawen Demak Kebakaran

Pamuji menambahkan, kemudian tetangga pertama yang melihat api tadi meminta tolong kepada tetangga yang lain untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan oleh warga. Hanya ruangan tengah serta atapnya saja yang terbakar.

“Perabotan rumah dan lemari bufet tempat televisi ikut terbakar,” tambahnya.
Kerugian atas peristiwa tersebut diperkirakan lebih dari Rp 10 juta.

Atas peristiwa tersebut, Camat pun meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada akan kemungkinan terjadinya kebakaran. Sebab, meskipun musim hujan, tidak menutup kemungkinan adanya peristiwa kebakaran.

“Kebakaran bisa saja terjadi dalam kondisi musim hujan. Memang paling banyak terjadi di musim kemarau, tapi di musim hujan juga tetap harus waspada,” kata dia.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...