Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Vaksinasi Anak Dosis Satu di Rembang Capai 58 Persen

Vaksinasi Anak Dosis Satu di Rembang Capai 58 Persen
Senior Manager Global Dairi Alami, Ivan Bersama Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro meninjau program vaksinasi anak di SDN 2 Gunungsari, Kaliori, Rembang. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Rembang – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis satu di Kabupaten Rembang sudah mencapai 58 persen hingga Kamis (20/1/2022). Pada Februari nanti, vaksinasi ini ditargetkan rampung alias sudah 100 persen.

Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro mengungkapkan, jumlah anak yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama mencapai 36.500 anak atau 58 persen dari target yang diharapkan.

Adapun target yang dicanangkan, yakni 57 ribu anak. Mereka merupakan siswa dari 422 sekolah yang tersebar di 14 kecamatan, se-Kabupaten Rembang.

“Saya optimistis vaksinasi anak rampung pada Februari untuk dosis pertama dan di Maret mereka sudah memperoleh vaksin dosis lengkap (dosis kedua),” ujar pria yang akrab disapa Gus Hanies disela-sela peninjauan program vaksinasi anak di SDN 2 Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Vaksinasi Booster Mulai Disuntikkan di Pati

Diharapkan, setelah anak-anak tervaksinasi, mereka bisa mengukuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan tenang, tanpa khawatir terkena virus corona.

Program vaksinasi anak usia 6 -11 tahun di Rembang dimulai 17 Januari hingga 18 Februari 2022 untuk dosis pertama. Sementara dosis kedua rencananya diberikan dalam rentang waktu 21 Februari hingga 25 Maret mendatang.

Program ini menggunakan vaksin Sinovac yang disediakan Dinas Kesehatan Rembang, Polres Rembang dan juga Kodim Rembang. Adapun vaksinator dan tenaga kesehatan diterjunkan oleh puskesmas di wilayah vaksinasi.

Dalam melaksanakan vaksinasi ini, pihaknya bekerjasama dengan berbagai instansi. Di antaranya Dinas Kesehatan dan Puskemas, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Rembang, Polres Rembang dan Kodim Rembang.

Selain itu, pihak swasta juga membantu pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Rembang. Salah satunya, PT Global Dairi Alami.

“Untuk itu, program vaksinasi bagi anak merupakan langkah penting guna memberikan anak-anak ‘tameng’ ketika melakukan aktivitas utamanya yakni belajar baik di rumah maupun di sekolah,” ujar Direktur Marketing PT Global Dairi Alami, Soegiono.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...